Eksklusif Warta Kota

Eksklusif Warta Kota, Lurah Rusmin Ungkap Potensi Ancol Tidak Saja Taman Impian Jaya Ancol

Mengenal sosok Lurah Ancol, Rusmin yang baru saja mendapat penghargaan karena Kelurahan Ancol menjadi Kelurahan Teladan

Wartakotalive/Yulianto
Lurah Ancol, Rusmin dalam wawancara eksklusif Warta Kota 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dibalik kesuksesan Ancol menjadi salah satu kelurahan teladan di Jakarta Utara bahkan di provinsi DKI Jakarta, ada sosok bernama Rusmin (55).

Di tangan kepemimpinan putra Betawi kelahiran 1967 ini, pelbagai permasalahan dapat diselesaikan secara guyub bersama warga.

Menurut Rusmin memberikan pelayanan pada masyarakat harus sepenuh hati dan berempati.

Terbukti, ia tak segan untuk memilih petugas PPSU Kelurahan Ancol dari kalangan disabilitas.

Alhasil Kelurahan Ancol berhak mewakili Jakarta Utara dalam program PPK teladan di tingkat provinsi DKI Jakarta, Jumat (30/9) kemarin.

Seperti apa perjalanan hidup dan pemikiran Rusmin?

Berikut ini wawancara eksklusif Warta Kota, jurnalis M Rifqi Ibnumasy dengan Rusmin di Kantor Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara:

Bisa diceritakan perjalanan karier Anda hingga detik ini?

Saya lahir di Kawasan Condet (Jakarta Timur). Kebetulan kami memang asli Betawi. Saya lahir tahun 1967, artinya sekarang umur saya 55 tahun.

Kami lahir dari keluarga biasa, ayah saya PNS dan ibu seorang rumah tangga (IRT). Saya di Condet dari SD, SMP, SMA. Sekolahnya tidak jauh dari rumah.

Tahun 1993 saya kuliah, hingga lulus S1. Saya anak pertama laki-laki dari tujuh orang bersaudara.

Saya anak kedua tapi urutan laki-lakinya yang pertama. Saudara saua empat perempuan, tiga laki-laki. Sekarang saya sudah berkeluarga punya dua anak.

Awalnya saya bekerja di swasta sampai tahun menjelang krisis moneter (1998). Di tahun itu, saya berkesempatan menjadi ASN.

Saya ditugaskan di DKI Jakarta dari tahun 1998-2015. Di Inspektorat saya bertugas di Inspektorat Kota Administrasi Jakarta Utara, satu badan cuma penempatannya ada yang ke utara ke selatan baik kabupaten maupun kota se-DKI Jakarta.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved