Kabar Tokoh

Perusahaan Asuransi Asing Rekrut Ignasius Jonan, Tergiur Melihat Rekam Jejaknya

Mantan menteri era Presiden Jokowi, Ignasius Jonan, kini didapuk menjadi Komisaris Utama PT Marsh Indonesia.

Editor: Valentino Verry
Setkab.go.id
Mantan menteri Ignasius Jonan memiliki kredibilitas yang bagus di bidang manajemen. Dia pun didapuk menjadi Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mantan menteri di Presiden Jokowi, Ignasius Jonan, memiliki rekam jejak yang bagus.

Alhasil, dia menjadi salah satu figur yang banyak dicari oleh perusahaan swasta nasional dan asing menduduki posisi komisaris.

Terbaru, perusahaan pialang asuransi dan pengelolaan risiko terkait asuransi Marsh mengangkat Ignasius Jonan sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia.

Jabatan baru ini efektif disandang Ignasius Jonan sejak diperolehnya persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menggantikan posisi Alan Cheach.

Alan Cheah akan tetap berada dalam jajaran Dewan Komisaris sebagai Komisaris perseroan.

Sebagai Presiden Komisaris, Ignasius Jonan akan memberikan nasihat strategis kepada Dewan Direksi, dan berperan dalam meningkatkan edukasi terkait bagaimana asuransi dapat mendorong keberhasilan bisnis di Indonesia dan menawarkan perlindungan bagi masyarakat, serta mempercepat pertumbuhan negara sebagai pasar yang sedang berkembang.

Baca juga: JKN-KIS Menjadi Asuransi Kesehatan Andalan Mega dan Keluarga

Ignasius Jonan memiliki rekam jejak pengalaman yang luas di berbagai sektor publik dan swasta selama lebih dari 35 tahun.

Beliau pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) selama 5 tahun dari 2009 hingga 2014, sebagai Menteri Perhubungan dari 2014 hingga 2016, dan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada tahun 2016 sampai 2019.

Ia juga memperoleh gelar Doktor Honoris Causa (HC) di bidang Akuntansi dari Universitas Airlangga, dan merupakan penerima anugerah Lifetime Achievement Award dari Institute of Indonesia Chartered Accountants pada tahun 2019, serta penghargaan Outstanding Achievement Award dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Selain itu, Ignasius Jonan juga menerima tanda kehormatan Bintang Mahaputera Utama dari Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2020.

Baca juga: Allianz Ajak Milenial Hitung Nilai Kecukupan Produk Asuransi dengan Kakulator Asuransi

"Saya merasa bangga atas bergabungnya Ignasius Jonan sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia. Pengalamannya dalam menjalankan kepemimpinan yang transformasional sangat berharga bagi Marsh disaat kami berupaya mewujudkan rencana dan ambisi untuk memperkuat layanan kami kepada klien dalam mengelola risiko yang mereka hadapi," ujar Douglas Ure, Presiden Direktur dan CEO PT Marsh Indonesia, Sabtu (1/10/2022).

"Kami juga ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Alan Cheah atas dedikasi dan kontribusi signifikan selama menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Marsh Indonesia, dan kami sangat senang untuk tetap dapat bekerja sama dengannya sebagai bagian dari jajaran Dewan Komisaris," ucapnya.

Ignasius Jonan mengungkapkan, sebagai pemimpin pasar, Marsh Indonesia memegang peran krusial dalam memberikan layanan transfer risiko dan konsultasi yang berkontribusi dalam kesuksesan suatu bisnis.

Mantan menteri Ignasius Jonan (kanan) berfoto bersama Douglas Ure, Presiden Direktur dan CEO PT Marsh Indonesia.
Mantan menteri Ignasius Jonan (kanan) berfoto bersama Douglas Ure, Presiden Direktur dan CEO PT Marsh Indonesia. (tribunnews.com)

"Saya berharap untuk dapat memberikan kontribusi terbaik di saat Marsh Indonesia terus mendorong pertumbuhan ekosistem yang sangat baik bagi industri asuransi, dan membangun kesadaran akan pentingnya nilai program asuransi untuk keberlangsungan bisnis di Indonesia," kata Jonan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved