Berita Video

VIDEO : Polisi Adang dan Minta Ribuan Massa Pendemo Save Lukas Enembe Membubarkan Diri

Polisi adang dan minta ribuan masa pendemo yang akan mengikuti aksi demo save Lukas Enembe di Jayapura, Papua untuk membubarkan diri.

Editor: Muhamad Rusdi

WARTAKOTALIVE.COM, JAYAPURA -- Ribuan masa pendemo yang akan mengikuti aksi demo save Lukas Enembe diadang polisi.

Massa diminta untuk membubarkan diri dan tidak mengikuti aksi demo.

Ribuan massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe telah berkumpul di sejumlah titik untuk melakukan aksi demo di Taman Imbi Jayapura, Selasa (20/9/2022) pagi.

Baca juga: Aliran Dana Mencurigakan Gubernur Papua Lukas Enembe Masuk ke Kasino Mencapai Rp 560 Miliar

Ribuan masa ini berkumpul sejak pukul 08.30 WIT di sejumlah titik seperti lapangan Theys Sentani, Expo Waena dan lingkaran Abepura sebelum menuju Taman Imbi.

Aksi demo ini sebagai bentuk protes atas penetapan Lukas Enembe sebagai tersangka korupsi oleh komisi pemberantasan korupsi pada pekan lalu.

Ribuan masa yang berasal dari Sentani yang berencana menuju Jayapura untuk mengikuti aksi demo diadang oleh ratusan personel kepolisian Polres Jayapura di lapangan Theys Sentani.

Massa diminta untuk membubarkan diri dan tidak diijinkan menuju Kota Jayapura karena dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Mahfud MD Tegaskan Lukas Enembe Jadi Tersangka Bukan Rekayasa Politik, BPK Tak Pernah Bisa Periksa

Polisi hanya mengijinkan perwakilan pendemo untuk menuju lokasi demo di Taman Imbi Kota Jayapura, sementara ribuan masa pendemo diminta untuk membubarkan diri.

Sumber: KOMPAS
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved