Bardi Bulatkan Tekad Jadi Pabrik Hulu Elektronik Skala Nasional pada 2030

Bardi ingin memulai untuk membangun industri hulu elektronik dengan beberapa misi yang telah direncanakan sebelumnya.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Berawal dari perusahaan dagang, Bardi memiliki visi untuk membangun sebuah pabrik hulu elektronik skala nasional di Indonesia pada 2030 mendatang 

WARTAKOTALIVE.COM — Bardi merupakan nama perusahaan smart home asal Indonesia yang didirikan pada Agustus 2019 lalu.

Berawal dari perusahaan dagang, Bardi memiliki visi untuk membangun sebuah pabrik hulu elektronik skala nasional di Indonesia.

Ryan Maurice Tallulah, selaku Co-Founder dan Chief Accounting & Visionary Officer Bardi berpendapat bahwa Indonesia merupakan negara yang kuat dengan sumber daya manusia yang dapat bersaing dengan negara-negara maju lainnya.

Ryan Maurice Tallulah menegaskan bahwa jika seluruh perusahaan milik Indonesia bergabung untuk memajukan industri hulu elektronik di Indonesia, maka Indonesia dapat menjadi negara penyuplai yang mandiri dan tidak tergantung dengan negara-negara maju lainnya.

"Indonesia harus memiliki orang-orang yang cukup yakin terhadap potensi yang dimiliki oleh negara kita sendiri. Masa kita selalu bergantung terhadap negara-negara lain untuk kebutuhan masyarakat kita sendiri." ujar Ryan Maurice Tallulah, dalam pernyataan resminya, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: 500 Ojek Online di Cibubur Dapat Voucher BBM Murah

Baca juga: Kuliner Jakarta, Rujak Juhi Sabang yang Digemari Warga Sejak 1990

Baca juga: Survei Robert Walters: 77 Persen Tenaga Kerja Profesional di Indonesia Ingin Resign Pasca Pandemi

Ryan Maurice Tallulah menyatakan, Bardi ingin memulai untuk membangun industri hulu elektronik dengan beberapa misi yang telah direncanakan sebelumnya.

Untuk mencapai industri hulu elektronik, kata dia, Bardi harus mendorong penjualan produk ke negara-negara lain agar angka produksi bisa cukup tinggi dan biaya produksi dapat ditekan hingga angka minimal.

Bardi kini sudah memulai langkah untuk Net Export dengan membuka perusahaan cabang di Singapura.

Setelah berhasil, Bardi akan melanjutkan dengan membuka perusahaan cabang di negara lain seperti Malaysia, Australia, dan lainnya agar Bardi, merek lokal Indonesia dapat dikenal di kalangan mancanegara.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved