Musik

Nyanyikan 'Menuju Timur', Coconuttreez dan Melanie Subono Sebarkan Semangat hingga Cinta Ibu Pertiwi

Coconuttreez dan Melanie memilih bicara tentang semangat baru untuk bangkit, berdamai dengan diri sendiri dan ibu pertiwi lewat lagu Menuju Timur.

Dokumentasi Coconuttreez dan Melanie Subono
Coconuttreez dan Melanie Subono mengenalkan single 'Menuju Timur', Kamis (8/9/2022). Tidak hanya soal kecintaan mereka pada lawan jenis, sahabat, ataupun hal lain, Coconuttreez dan Melanie memilih bicara tentang semangat baru untuk bangkit, berdamai dengan diri sendiri dan ibu pertiwi lewat single Menuju Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bicara tentang karya, kedua musisi yang belasan tahun eksis di kancah musik Indonesia ini sepakat untuk menjadi lebih 'dewasa'.

Tidak hanya soal kecintaan mereka pada lawan jenis, sahabat, ataupun hal lain, Coconuttreez dan Melanie Subono memilih bicara tentang semangat baru untuk bangkit, berdamai dengan diri sendiri dan ibu pertiwi.

Itulah yang coba disampaikan Coconuttreez dan Melanie Subono lewat single Menuju Timur.

Baca juga: Pemerintah Naikkan Harga, Melanie Subono Sindir Keras Artis yang Masih Ngantre di Tempat BBM Subsidi

Baca juga: Melanie Subono Ingatkan Siapapun Supaya Terus Berbagi dengan Sesama Lewat Cara Sederhana dan Mudah

Single Menuju Timur menjadi rilisan terbaru kolaborasi Coconuttreez dan Melanie Subono.

Lagu Menuju Timur diciptakan Rival Himran (bass) bersama Melanie hingga diaransemen ciamik oleh Teguh (gitar) dan Aci (drum).

"Bagan lagu Menuju Timur ini sudah dibuat jauh sebelum kami memulai project Menuju Timur, dan saya rasa cocok banget diisi dengan lirik lagu ini, dan ternyata benar karena semua terasa klop," kata Rival Himran, Kamis (8/9/2022).

Melanie Subono dan Band Stevens and Coconut Treez yang kini berganti nama menjadi CoconutTreez selepas ditinggalkan Stevens alias Tepeng pada tahun 2021. Di tengah rekaman bersama untuk recycle beberapa lagu hits CoconutTreez dengan format baru, Melanie Subono merilis single Bebas Merdeka yang pernah dipopulerkan band tersebut, Rabu (30/3/2022).
Melanie Subono dan Band Stevens and Coconut Treez yang kini berganti nama menjadi CoconutTreez selepas ditinggalkan Stevens alias Tepeng pada tahun 2021. Di tengah rekaman bersama untuk recycle beberapa lagu hits CoconutTreez dengan format baru, Melanie Subono merilis single Bebas Merdeka yang pernah dipopulerkan band tersebut, Rabu (30/3/2022). (Dokumentasi CoconutTreez)

Semangat Menuju Timur hadir dalam kekosongan di masa pandemi saat segala hal berhenti, berkutat dalam ketidakpastian namun hidup tetap berjalan.

Bagi Coconuttreez malah rasanya lebih berat lagi setelah mereka kehilangan salah satu pondasi band ketika Steven Kaligis berpulang pada Juni 2022.

Steven Kaligis adalah vokalis Coconuttreez.

Baca juga: Ingatkan untuk Terus Berbagi ke Sesama, Melanie Subono: Satu Perak Bisa Mengubah Hidup Orang

Baca juga: Oerip Indonesia dan Melanie Subono Segera Memboemi di Eropa, Kenalkan Tenun Nusantara ke Dunia

Kolaborasi dengan Melanie bukan sekadar untuk single Menuju Timur ini saja.

Coconuttreez dan Melanie baru saja menyelesaikan program edukasi budaya bekerjasama dengan Direktorat Perfilman, Musik dan Media Kemenbud Ristek yang akan segera tayang.

Program ini adalah dokumentasi perjalanan menjelajah budaya menuju ke timur Indonesia yang juga syarat unsur musik di dalamnya. 

Coconuttreez dan Melanie Subono mengenalkan single 'Menuju Timur', Kamis (8/9/2022). Tidak hanya soal kecintaan mereka pada lawan jenis, sahabat, ataupun hal lain, Coconuttreez dan Melanie memilih bicara tentang semangat baru untuk bangkit, berdamai dengan diri sendiri dan ibu pertiwi lewat single Menuju Timur.
Coconuttreez dan Melanie Subono mengenalkan single 'Menuju Timur', Kamis (8/9/2022). Tidak hanya soal kecintaan mereka pada lawan jenis, sahabat, ataupun hal lain, Coconuttreez dan Melanie memilih bicara tentang semangat baru untuk bangkit, berdamai dengan diri sendiri dan ibu pertiwi lewat single Menuju Timur. (Dokumentasi Coconuttreez dan Melanie Subono)

Esok, ada rencana satu single lagi yang akan dirilis bersama Coconuttreez dan Melanie.

Bicara aransemen, band yang ngetop dengan lagu Welcome to My Paradise itu sejak awal sudah memberikan sentuhan musik reggae di dalam lagu Menuju Timur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved