Kabar Artis

Ingatkan untuk Terus Berbagi ke Sesama, Melanie Subono: Satu Perak Bisa Mengubah Hidup Orang

Musisi dan aktifis sosial Melanie Subono terus mengingatkan kepada siapapun untuk tidak lupa berbagi ke sesama, kapanpun dan dimanapun.

Tribun/Bayu Indra
Musisi dan aktifis sosial Melanie Subono terus mengingatkan kepada siapapun untuk tidak lupa berbagi ke sesama, kapanpun dan dimanapun. Melanie Subono disela peluncuran kolaborasi Anggur Orang Tua dan Maximall Footwear di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat (18/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Musisi Melanie Subono terus mengingatkan kepada siapapun untuk tidak lupa berbagi ke sesama, kapanpun dan dimanapun.

Pesan tersebut disampaikan Melanie Subono di penghujung bulan Ramadan tahun 2022 dan perayaan Hari Idul Fitri 1443 Hijriah, Sabtu (30/4/2022).

"Gue mewakili Rumah Harapan Melanie mau ngucapin terima-kasih buat kawan-kawan wartawan, yang ingat untuk berbagi sebelum kita sendiri mungkin happy-happy merayakan Lebaran dan mudik," kata Melanie Subono.

Melanie Subono tampil di konser 'Musika Foresta' di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017).
Melanie Subono tampil di konser 'Musika Foresta' di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (13/5/2017). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Melanie Subono mengirimkan pesan tersebut melalui Yulia Dian Chandra Kusuma, personal managernya, ke Komunitas Wartawan Hiburan Salam 2 Liter, Sabtu sore.

"Bukan hanya berguna, tapi (bantuan) satu perak saja bisa mengubah hidup orang sedemikian besarnya," ucap Melanie Subono.

Selain berkarya dan bernyanyi, Melanie Subono juga mengelola Rumah Harapan Melanie.

Baca juga: Oerip Indonesia dan Melanie Subono Segera Memboemi di Eropa, Kenalkan Tenun Nusantara ke Dunia

Baca juga: Melanie Subono Dipinang Coconuttreez, Rilis Lagu Bebas Merdeka Sebagai NFT Pertama di Indonesia

Baca juga: Sebar Semangat Setelah Operasi Pengangkatan Rahim, Melanie Subono: Jadi Ibu Nggak Harus Melahirkan

Rumah Harapan Melanie adalah gerakan yang dibuat Melanie Subono sejak 14 tahun lalu.

Melanie Subono membangun Rumah Harapan Melanie itu dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Rumah Harapan Melanie sudah membantu banyak orang, termasuk bayi, balita, anak-anak, perempuan, lansia, dan berbagai kalangan lain.

Melanie Subono disela peluncuran kolaborasi Anggur Orang Tua dan Maximall Footwear di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat (18/12/2020).
Melanie Subono disela peluncuran kolaborasi Anggur Orang Tua dan Maximall Footwear di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat (18/12/2020). (Tribun/Bayu Indra)

Di awal Desember 2021 misalnya, Melanie Subono mengunggah rekaman video saat Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, mengalami erupsi besar.

Seketika itu juga, Melanie Subono langsung bergerak dan menghimpun bantuan dengan kawan-kawannya di Rumah Harapan Melanie.

Ketika itu Badan Geologi ESDM menyebutkan, jarak luncuran awan panas guguran (APG) dari Gunung Semeru mencapai 1.700 meter dari puncak.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved