Pencurian

Satu Keluarga Bawa Balita dan Anak Gasak Uang Rp 3,9 Juta di Toko Furniture di Bekasi

Satu keluarga yang membawa bayi dan anak-anak berhasil memperdayai penjagata toko furniture di Bekasi dan gasak uang Rp3,9 Juta

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Budi Sam Law Malau
Kompas.com/Shutterstock
Ilustrasi pencuri. Satu keluarga yang membawa bayi dan anak-anak berhasil memperdayai penjagata toko furniture di Bekasi. Mereka menggasak uang Rp3,9 Juta dari dala, laci toko, setelah mengalihkan perhatian penjaga toko 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Penjaga toko furniture di Jalan Setia Mekar, Bekasi Timur, diperdayai sekelompok orang yang diduga satu keluarga dengan berpura-pura menjadi calon pembeli.

Para pelaku dimana beberapa adalah wanita menggendong balita serta membawa anak, berhasil mencuri uang toko sebesar Rp.3.956.000 atau sekitar Rp3,9 juta. Peristiwa pencurian ini terjadi pada Sabtu (20/8/2022) dan sempat terekam CCTV yang videonya tersebar di media sosial.

Dalam video yang beredar kawanan pencuri datang menggunakan mobil berwarna hitam tanpa plat nomor ke toko furniture itu.

Penjaga toko, Since (54) mengatakan awal mula peristiwa pencurian, ketika sebuah kendaraan berwarna hitam datang ke toko.

Saat itu seorang wanita mengendong bayi berusia kurang lebih 8 bulan yang turun dari mobil masuk ke dalam toko dan menanyakan harga buffet.

"Jadi ada costumer datang menanyakan buffet jati yang dua pintu. Saya bilang ada ayo diliat, nah yang satu masuk, saya ngelayanin," kata Since, Rabu (23/8/2022).

Baca juga: Hanya dalam Hitungan Detik, Pencurian Motor di Jalan Haji Ali, Kampung Tengah Terekam CCTV

Saat itu, Since melihat ada 5 orang lain yang diduga merupakan satu keluarga, juga masuk ke dalam toko.

Namun ia mengaku sama sekali tak curiga kepada mereka, apalagi ada wanita yang menggendong bayi bersama para pelaku.

Mereka diantaranya pria dewasa dan lainnya masih anak-anak termasuk seorang wanita yang mengendong bayi.

Namun, karena saat itu hanya dirinya yang berjaga, sehingga ia hanya fokus pada wanita yang mengendong bayi dan menanyakan mengenai buffet tadi.

Setelah melihat lihat, costumer wanita tersebut akhirnya memutuskan untuk bertanya dulu dengan ibunya, terkait pembelian buffet itu.

Since pun juga sempat mengantarkan wanita itu kembali ke mobilnya.

Baca juga: Seorang Anggota Gangster di Cilincing Diamankan Polisi Setelah Melakukan Pencurian Sepeda Motor

Ia mngaku baru sadar menjadi korban pencurian, ketika pemilik toko datang untuk mengambil uang.

Namun uang di dalam laci toko sudah raib.

"Pas saya buka laci saya lihat, ya Tuhan kok uangnya tidak ada, kata Engko (pemilik toko) bilang ke saya, masih ingat tidak letakkan dimana. Langsung saya jawab, saya simpan di laci sini dan saya tidak bakalan lupa," katanya.

Setelah kejadian itu, pihaknya pun langsung melakukan pemeriksaan CCTV toko.

Baca juga: 27 Kali Beraksi, Komplotan Pencurian Bermotor yang Dipimpin Residivis Ditangkap Polisi

Dan benar ternyata ada seorang pria yang mengambil uang di dalam laci itu. Setelah dicermati, pria tersebut merupakan bagian dari salah satu anggota keluarga wanita yang datang menggendong bayi.

"Saya tidak ada curiga. Karena namanya pembeli ya kita layani dengan baik. Ternyata satu orang yang ngambil, tapi yang anak kecil umur 10 tahun itu dia mengawasi, nah bapaknya itu yang ngambil," katanya.

Meski mengalami kerugian, kata Since pemilik toko belum melaporkan kejadian tersebut ke polisi. (JOS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved