Berita Regional

Mas Bechi Anak Kiai yang Cabuli Santriwati Cantik Disidang, Kenakan Baju Tahanan dan Diborgol

Mas Bechi yang diborgol kedua pergelangan tangannya berjalan di kawal petugas keamanan, menyurusi lorong yang Kantor PN Surabaya.

Editor: Feryanto Hadi
Surya Malang/Luhur Pambudi
Mas Bechi (41) atau MSAT terdakwa pencabulan santriwati Ponpes di Ploso Jombang dihadirkan dalam sidang lanjutan, di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (15/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, SURABAYA-- Sosok Mas Bechi (41) atau MSAT hadir dalam sidang lanjutan kasus pencabulan santriwati Ponpes di Ploso Jombang.

Mas Bechi hadir langsung pada sidang yang digelar di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (15/8/2022).

Mas Bechi sempat menjadi buronan tersangka pencabulan santriwati sebelum akhirnya menyerahkan diri ke pihak kepolisian, Kamis (7/7/2022) malam.

Mas Bechi menyerah setelah tempat tinggalnya di Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Shiddiqiyyah, Kecamatan Ploso, Jombang, Jawa Timur, dikepung ratusan polisi sejak Kamis pagi.

Setelah menjalani proses hukum, Mas Bechi menghadapi proses persidangan.

Mobil tahanan Kejaksaan Tinggi Jatim yang mengangkut Mas Bechi, tiba sekitar pukul 09.24 WIB. 

Baca juga: FAKTA Baru Santriwati 14 Tahun Dihamili Anak Kiai, Polisi Bantah Ada Pemerkosaan, Mereka Pacaran

Mengenakan rompi tahanan kejaksaan, Mas Bechi yang diborgol kedua pergelangan tangannya berjalan di kawal petugas keamanan, menyurusi lorong yang Kantor PN Surabaya.

Berjalan tegap nan santai, Mas Bechi sesekali menjawab pertanyaan awak media yang terlontar selama dirinya berjalan cepat menuju ke Ruang Tahanan Sementara PN Surabaya. 

Alhamdulillah sehat mas. Enggeh (seger waras)," ungkap Mas Bechi seraya berjalan membelah kerumunan awak media di depannya. 

Sidang lanjutan ke-5 yang dijalani Mas Bechi beragenda pemeriksaan saksi.

Baca juga: Akhir Pelarian Suyanto, Sopir Taksi Berusia 50 Tahun Sempat Buron Sebulan usai Cabuli Bocah 7 Tahun

Informasinya, ada sekitar 4-5 orang saksi yang dihadirkan oleh JPU dalam sidang yang dilakukan secara tertutup. 

Sidang akan dipimpin oleh Majelis Hakim, Hakim Sutrisno, Hakim Titik Budi Winarti, dan Hakim Khadwanto. Dan Panitera Pengganti, Achmad Fajarisman. 

Diberitakan sebelumnya, sidang perkara terdakwa pencabulan santriwati sebuah Ponpes di Ploso Jombang, dengan terdakwa Mas Bechi (41) atau MSAT bakal digelar secara offline atau tatap muka, pada Senin (15/8/2022). 

Artinya, persidangan bakal menghadirkan pihak terdakwa, dan para saksi yang meliputi saksi pelapor, korban hingga saksi ahli. Namun dengan menyesuaikan penjadwalan waktu yang telah ditentukan. 

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved