Berita Video

VIDEO Kasus Santri Berkelahi Hingga Meninggal Dunia di Tangerang

Keluarga Bintang Daffa (15), santri Pondok Pesantren Daarul El Qolam menolak berdamai dengan keluarga MRE, tersangka yang menyebabkan meninggal dunia.

WARTAKOTALIVE.COM, Kosambi - Keluarga Bintang Daffa (15), santri Pondok Pesantren Daarul El Qolam menolak berdamai dengan keluarga MRE, tersangka yang menyebabkan meninggal dunia usai berkelahi.

Pasalnya, kasus kematian Bintang Daffa kini tengah ditangani Polresta Tangerang dan MRE telah ditetapkan sebagai tersangka.

Hal tersebut disampaikan Dudung (51), kakek Bintang Daffa saat ditemui di kediaman rumah keluarga korban di kawasan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

"Kalau mereka mengajak berdamai sebelum proses hukum yang tengah berjalan di pihak kepolisian ini jelas, kami belum ingin (berdamai)," ujar Dudung, Selasa (9/8/2022).

"Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, karena seluruh keputusan dalam kasus ini adalah hasil kesepakatan keluarga besar," imbuhnya.

Dudung menerangkan, langkah tersebut diambil oleh pihak keluarga, guna memberi efek jera terhadap MRE atas perbuatan keji yang dilakukannya.

Baca juga: Saling Ejek, Dua Santri di Ponpes Daarul El Qolam Duel, Satu Tewas, yang Menang Jadi Tersangka

Selain itu, pihak pengurus Pondok Pesantren Daarul El Qolam juga diminta untuk mengevaluasi kejadian kekerasan yang terjadi di antara santri-santrinya itu.

Sehingga pada waktu mendatang, peristiwa kekerasan antar santri bahkan hingga menyebabkan korban jiwa tidak lagi terulang.

"Tujuannya kita mengambil langkah ini supaya si pelaku, dapat memiliki efek jera atas perbuatan yang telah dilakukannya itu yang sampai menghilangkan nyawa manusia," kata dia.

Baca juga: 10 Muharram, Santri Dukung Ganjar Santuni 1.500 Anak Yatim dan Difabel di 15 Provinsi di Indonesia

"Serta untuk pihak pondok pesantren, agar bisa mengevaluasi sistem mereia saat ini, karena kita orang tua menitipkan anak di lembaga pendidikan itu supaya bisa mendapat ajaran dan didikan yang baik," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved