DPP KNPI Sesalkan Aksi Pengrusakan Kantor DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara

DPP KNPI menyesalkan terjadi aksi pengrusakan terhadap Kantor DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara yang dilakukan oleh sejumlah pemuda, Selasa (2/8/2022).

Istimewa
DPP KNPI menyesalkan terjadi aksi pengrusakan terhadap Kantor DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara yang dilakukan oleh sejumlah pemuda pada Selasa (2/8/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - DPP KNPI menyesalkan terjadi aksi pengrusakan terhadap Kantor DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara yang dilakukan oleh sejumlah pemuda pada Selasa (2/8/2022) malam.

Ketua Bidang Organisasi DPP KNPI Choir Syarifudin Siregar mengungkapkan pengrusakan Kantor DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara tindakan tidak mencerminkan makna demokrasi.

Syarifudin menduga aksi anarkis yang terjadi itu akibat dari provokasi yang terjadi atas pernyataan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang lalu direspon oleh sejumlah oknum partai.

Baca juga: Akibat Sebut Airlangga Hartarto Capres Odong-odong, Ketum KNPI Dikawal Ribuan Advokat

"Mungkin saja yang baru saja terjadi di Lampung Utara adalah ekses dari dampak provokasi yang terjadi beberapa saat ini di tingkat pusat," ujar Choir.

Menurut Choir, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama telah berpesan agar seluruh kader KNPI di seluruh Indonesia tetap tenang dan jangan ada yang terprovokasi.

"Khususnya bagi DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara untuk bertenang diri dan memaafkan para pemuda (oknum) yang telah melakukan tindakan yang mungkin didasari atas emosi sesaat," jelas Choir.

Baca juga: Golkar DKI Gertak Ketum KNPI, Jangan Sok Jagoan Berani Fitnah Airlangga Hartarto Capres Odong-odong

Selain itu jajaran KNPI Lampung Utara juga diminta mencari informasi akar masalah yang terjadi dengan cara kekeluargaan tanpa harus ada lapor melapor ke pihak Kepolisian terlebih dahulu.

"DPP KNPI juga instruksikan DPD KNPI Lampung supaya segera datang ke DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara membantu tenangkan suasana dan selesaikan persoalan dengan kepala dingin, dan jalan damai," kata Choir.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved