Penertiban PKL

Ciptakan Ketertiban di Trotoar, Satpol PP Jakpus Menertibkan 70 Lapak PKL di Trotoar Kawasan Senen

Satpol PP Jakarta Pusat bersama Kecamatan Senen menertibkan PKL di area Taman Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan sepanjang Jalan Stasiun Senen.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Sigit Nugroho
WartaKota/Alfian Firmansyah
Satpol PP Jakarta Pusat bersama Kecamatan Senen menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di area Taman Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan sepanjang Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, SENEN - Satpol PP Jakarta Pusat bersama Kecamatan Senen menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di area Taman Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan sepanjang Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022).

Para pedagang ditertibkan, karena sudah menggunakan trotoar jadi tempat berjualan, sehingga masyarakat menjadi kesulitan untuk jalan kaki. 

Kasiop Penyidik Pengawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Pusat, Gatra Pratama Putra mengungkapkan, kegiatan dilakukan untuk pengawasan, pengendalian ketentraman, dan ketertiban umum terkait penggunaan fasilitas pedestrian. 

Baca juga: Polimedia Perkuat Produksi Teknik Cetak untuk Siswa SMK agar Mempermudah PKL di Industri

Baca juga: Lagi Asyik Dagang, Satpol PP Gambir Sikat PKL yang Bandel Berjualan di Atas Trotoar

Baca juga: Agar Kawasan Kota Tua Jakarta Terlihat Rapi, Pemkot Jakarta Barat Pindahkan 800 PKL ke Lokasi Khusus

"Karena trotoar tidak boleh digunakan untuk berjualan, trotoar adalah fasilitas umum untuk pejalan kaki," kata Gatra, Rabu (3/8/2022)

Satpol PP dan Kecamatan Senen Jakarta Pusat kerahkan sebanyak 100 petugas gabungan untuk lakukan penertiban. 

BERITA VIDEO: Lihat Perkembangan Sepak Bola, Iwan Bule Dipanggil Jokowi ke Istana, Ada Apa?

"Sebanyak 70 pedagang ditertibkan, lalu yang diamankan seperti gerobak yang tidak terpakai, barang-barang penjual yang menjadi tempat tinggal ikut kami tertibkan," ujar Gatra. 

Gatra menerangkan bahwa para pedagang tidak dilarang untuk berjualan di kawasan Senen, namun lokasi berjualan yang tidak tepat. 

"Kami berikan imbauan dan penindakan, kalau mereka berdagang pada tempatnya silahkan saja, ini kan di trotoar tentu tidak," terang Gatra.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved