Berita Jakarta

Satpol PP Bongkar Lapak Liar PKL di Jalan Daan Mogot yang Tutupi Saluran Kali Mookervart

Lapak liar tersebut diketahui menutupi kawasan Jalan Daan Mogot, Kali Mookevart, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

istimewa
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cengkareng membongkar lapak liar yang menutupi trotoar, Rabu (22/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cengkareng membongkar lapak liar milik pedagang kaki lima - PKL yang menutupi trotoar, Rabu (22/6/2022).

Lapak liar tersebut diketahui menutupi kawasan Jalan Daan Mogot, Kali Mookevart, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kita bongkar, karena sudah tidak sesuai aturan dan menganggu," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Cengkareng, Asromidian saat dihubungi pada Kamis (23/6/2022).

Asro mengatakan, keberadaan lapak itu dinilai menganggu karena menghalangi para pejalan kaki yang menggunakan fasilitas trotoar.

Selain itu, pihaknya menilai lapak tersebut bersifat liar karena berdiri di atas lahan yang tidak seharusnya dijadikan tempat usaha.

Baca juga: 4 Rumah Warga Ikut Terbakar saat Api Hanguskan Ratusan Lapak di Pasar Ciputat

Baca juga: Bikin Heboh, Satpol PP Cabut Spanduk Berisi Foto Anies Bersanding dengan Tujuh Presiden RI Depan UNJ

Sebelumnya, Satpol PP sudah beberapa kali memberikan imbauan kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berdagang di trotoar itu.

"Tapi ya begitu, mereka tetap berdagang dan mengabaikan imbauan petugas," ujar Asro.

Lebih lanjut Asro bercerita, beberapa kali pihaknya mendapati para pedagang bersembunyi ketika petugas melewati lokasi tersebut.

"Hampir setiap hari kita kucing-kucingan dengan PKL yang datang di situ. Kalau kita dateng, mereka sembunyi bahkan ada yang lari," ujar Asro. 

Asro berharap, dengan pembongkaran yang dilakukan, para pedagang tidak lagi berjualan di lokasi tersebut, sehingga para pejalan kaki dapat menggunakan trotoar dengan maksimal. (m36)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved