Reshuffle Kabinet

Selamat dari Reshuffle Kabinet, Politisi PPP Memuji Kepemimpinan Suharso Monoarfa yang Gemilang

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa digoyang aksi demo jelang reshuffle kabinet, namun akhirnya selamat. Bagi pendukungnya, Suharso berkinerja baik.

Editor: Valentino Verry
Kompas.com/Dylan Aprialdo Rachman
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, sempat digoyang demo oleh kadernya jelang reshuffle kabinet oleh Presiden Jokowi, Rabu (15/6/2022). Namun, Suharo selamat, tetap menjadi Menteri Bappenas. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Reshuffle kabinet yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (15/6/2022), menyelamatkan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa.

Padahal, Senin (13/6/2022), ada ratusan kader yang menggeruduk kantor DPP PPP untuk memecat Suharso yang dinilai tak becus kerja.

Setelah drama reshuffle kabinet berakhir, dan Suharso aman dari pemecatan cabinet, elit PPP pun baru berani bersuara.

Baca juga: Tyas Mirasih dan Tengku Tezi Enak Jalani Hubungan Serius karena Memiliki Nasib yang Sama

Sekretaris Wilayah (Sekwil) DPW PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany mengatakan demo menuntut Suharso mundur dari PPP adalah kelompok yang ingin memecah belah partai.

Isu tersebut diketahui merebak setelah sekelompok orang mengatasnamakan kader partai Ka'bah mendemo Suharso di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta.

Mereka turut mendesak agar Suharso mundur.

Najmi pun menyebut, kelompok orang yang mendesak Suharso mundur tak lebih dari sekadar gerombolan orang yang ingin memecah belah PPP.

Ia pun menegaskan, siap mengawal dan menghalau pihak-pihak yang ingin memecah belah partai.

Tak hanya itu, ia menduga bahwa dibalik demo tersebut ada pihak-pihak luar partai yang tidak senang dengan langkah positif dan kebangkitan PPP di bawah kepemimpinan Suharso Monoarfa.

“Saya perhatikan mereka yang ikut demo, nggak ada yang saya kenal tuh,” ujarnya, Sabtu (18/6/2022).

“Saya menduga kok mereka bukan kader maupun simpatisan PPP ya?” imbuhnya.

Baca juga: Reshuffle Kabinet Berdampak Negatif Bagi Investor, Dalam Sepekan Modal Asing Kabur Rp 7,34 Triliun

“Besar kemungkinan mereka adalah sekelompok orang yang dimobilisasi untuk melakukan kampanye negatif karena PPP hari ini tengah bangkit dan mendapat respons positif dari publik,” kata Gus Najmi.

Politisi muda PPP ini juga menyampaikan bahwa dalam beberapa kesempatan, baik dalam Rapimnas maupun musyawarah-musyawarah yang dilakukan di tingkat daerah, utamanya di DPW DKI Jakarta, tidak ada satupun nada-nada yang meragukan kepemimpinan Suharso Monoarfa yang juga menjabat sebagai Menteri Bappenas itu.

“Dalam pertemuan-pertemuan internal PPP, baik di tingkat pusat maupun daerah, utamanya di DKI Jakarta, tidak ada keraguan ataupun ketidakpuasan dari kader-kader kami,” katanya.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa gugat cerai istrinya, Nurhayati Effendi, politisi PPP yang kini jadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP. Para Rabu 23 Maret 2022 sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan agenda mediasi ke-3.
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa gugat cerai istrinya, Nurhayati Effendi, politisi PPP yang kini jadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP. Para Rabu 23 Maret 2022 sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan agenda mediasi ke-3. (Tribunnews)
Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved