Formula E

Ariza Anggap Ada Pemikiran Buruk Soal Formula E, Terselenggara untuk Kerek Popularitas Anies

Wagub DKI Ahmad Riza Patria anggap berlebihan jika ada yang berpikir Formula E dari sudut pandang politik. Itu pemikiran buruk.

Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria gusar melihat elit parpol yang sirik pada kebrhasilan Formula E sehingga menggiring opini secara politik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah turnamen Formula E bermuatan politik. Meskipun turnamen yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022 ini didatangi oleh para elit politik.

Mereka adalah Presiden RI Jokowi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Walau demikian, turnamen Formula E diklaim bukan ingin menaikkan popularitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Tanah Air.

Baca juga: Nathalie Holscher Klarifikasi Soal Hubungan Tak Baik dengan Putri Delina

“Nggak ada kepentingan politik, jadi jangan dibawa-bawa semua program ada kepentingan politik. Nggak ada hubungannya apa sama Formula E, nggak ada ya,” kata Ariza, Selasa (7/6/2022).

Menurut Ariza, ada misi penting di balik turnamen Formula E yang diikuti oleh puluhan pebalap dari berbagai dunia itu.

Salah satunya adalah kampanye teknologi modern di bidang transportasi yang berimplikasi pada udara bersih dan sehat untuk masyarakat.

Baca juga: Pemkot Jakarta Barat Sulap Tempat Sampah di Kalideres Jadi Taman yang Nyaman untuk Bermain Anak

“Jadi udara yang bersih udara yang sehat, langit biru ada tranformasi teknologi di situ kan itu yang paling penting. Tidak hanya jargon dan perencanaan atau wacana tapi harus direalisasikan harus diwujudkan harus dibumikan,” ucap Ariza.

“Nah itu salah satu komitmen kami Formula E bagian dari kita untuk memastikan Jakarta siap menerima transformasi teknologi ke elektrik atau tenaga listrik. Ya nggak cuma mobil, nanti lain-lain bus sudah kami mulai kami kan harus ramah lingkungan,” lanjutnya.

Ariza pun tidak mempersoalkan kritik yang disampaikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang tak mengakui turnamen Formula E yang berjalan sukses.

Baca juga: ARAB Saudi Cabut Larangan Perjalanan ke Indonesia karena Pandemi Virus Corona, Berlaku Senin (6/6)

Meskipun pertandingan yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara itu disiarkan secara langsung melalui televisi di 150 negara dan didatangi puluhan ribu penonton.

“Ya biasa menyampaikan pendapat kami sebagai Pemprov menghargai semua warga Jakarta punya kesempatan yang sama,” ujar Ariza.

Ariza mengatakan, hal terpenting dari turnamen ini adalah semua pihak dapat melihat, mendengar dan menyaksikan langsung proses acaranya.

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Chief Championship Officer sekaligus Founder Formula E Alberto Longo di Podium Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (5/6/2022).
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Chief Championship Officer sekaligus Founder Formula E Alberto Longo di Podium Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (5/6/2022). (Biro Pers Setpres)

Mulai dari perencanaan sampai pelaksanaannya di lapangan, hingga didatangi para elit politik di Tanah Air.

“Alhamdulillah ya berlangsung dengan baik kami berterima kasih kepada Pak Jokowi (Presiden RI) hadir Ketua MPR Pak Bambang Soesatyo, Ketua DPR Ibu Puan Maharani dan beberapa menteri ya hadir. Jadi acara yang dipimpin oleh Pak Sahroni menurut kami berlangsung sesuai harapan,” katanya.

“Jadi kalau ada yang berpendapat lain, itu silakan saja. Itu nggak ada masalah bagi kami, yang penting bagi kami mari kita terus bersama seluruh warga bersinergi,” lanjut Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini.

Baca juga: Ariza Ungkap Fakta Keberhasilan Turnamen Formula E, dan tak Bisa Terbantahkan

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved