Arus Balik Lebaran

PT KAI Hibur Pemudik yang Menunggu Kereta Api Lewat Alunan Musik Keroncong di Stasiun Pasar Senen

Pemudik yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen akan terhibur di saat menunggu kereta api, karena ada kelompok musik keroncong yang menghibur.

warta kota/leonardos wical
Kelompok musik keroncong modern menghibur penumpang di Stasiun Pasar Senen, saat menunggu kereta api. Hal ini dilakukan PT KAI sebagai salah satu peningkatan layanan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kelompok Musik Keroncong Modern menghibur penumpang di Stasiun Pasar Senen, Kecamatan Senen.

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus mengatakan, kelompok musik itu sengaja diundang untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang kereta api.

"Ketika penumpang atau pengantar berada di stasiun, mereka akan terhibur dan tidak bosan saat menunggu keberangkatan keretanya," ujar Joni, Minggu (8/5/2022). 

Baca juga: Habis Libur Lebaran Kok Malah Sedih dan Stres, Ini Berarti Anda Mengalami Holiday Blues

Kelompok musik tersebut biasanya menghibur satu kali dalam seminggu.

Namun, ketika mudik Lebaran ini mereka manggung di Stasiun Pasar Senen dua kali dalam seminggu.

Joni mengatakan, kelompok musik Keroncong Modern diberikan akomodasi transportasi dan konsumsi oleh PT KAI.

"Mereka juga biasanya membuka kotak apabila ada penumpang yang ingin partisipasi memberikan uang," ujar Joni.

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com, beberapa penumpang nampak menikmati alunan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh kelompok musik Keroncong Modern.

Baca juga: BREAKING NEWS: Puncak Arus Balik Tol Cikampek Macet Panjang Minggu Ini

Mereka sembari mengikuti lantunan lagu baik di depan kelompok musik Keroncong Modern tersebut, maupun dari bangku tempat duduk mereka.

"Terhibur banget, apalagi sambil nunggu keberangkatan kereta malam nanti. Jadi tidak merasa suntuk," ujar seorang penumpang kereta api, Sakti (26), yang akan berangkat menuju Kuningan, Jawa Barat.

Manajemen PT KAI kerap menjumpai penumpang yang ketinggalan kereta. Berbagai alaan pun keluar dari penumpang seperti macet, dsb.

"Kami sering menemukan beberapa penumpang yang ketinggalan kereta ketika tiba di stasiun, alasannya karena terjebak macet," ujar VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, di Stasiun Pasar Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, mengimbau pemudik untuk mengatur waktu dengan baik jika tak mau ketinggalan kereta.
VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, mengimbau pemudik untuk mengatur waktu dengan baik jika tak mau ketinggalan kereta. (warta kota/leonardos wical)

Ditemui wartakotalive.com, Sabtu (7/5/2022), Joni mengimbau penumpang supaya mengalokasikan waktu dengan cermat.

Hal tersebut guna mengantisipasi ketika terjadi kemacetan saat dalam perjalanan menuju stasiun.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved