Formula E

Begini Alasan Pemprov DKI Undang Jokowi Nonton Turnamen Formula E di Ancol pada 4 Juni 2022

Ariza bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian serta kedatangan Jokowi ke sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Instagram @AniesBaswedan
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau perkembangan pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta meminta Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri turnamen Formula E yang digelar di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Ariza menyebut, pemerintah daerah menaruh harapan besar kepada Jokowi untuk menyaksikan turunamen balap mobil bertenaga listrik tersebut.

Apalagi turnamen itu akan dihadiri oleh pembalap dari berbagai negara di dunia.

“Tentu saja kegiatan ini ajang internasional yang akan dilaksanakan di daerah Jakarta. Kami sangat senang pada event nanti, kalau Pak Jokowi bisa hadir,” ujar Ariza di DPRD DKI Jakarta pada Selasa (26/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Ariza bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian serta kedatangan Jokowi ke sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga: Fraksi PDIP dan PSI DPRD DKI Kecele, Jokowi Dukung Gagasan Anies Soal Ajang Formula E

Kata dia, kedatangan Jokowi ke sana merupakan bentuk dukungan Jokowi terhadap turnamen yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Dengan hadirnya Pak Jokowi meninjau itu sudah dukungan yang luar biasa. Tentu kami sangat senang dan bersyukur, Pak Jokowi memberikan perhatian ingin mengetahui perkembangannya, bahkan mengecek langsung ya,” katanya.

“Kami rencanakan selesai juga pada tanggal 28 April, sekarang sedang menyelesaikan grandstand dan paddock. Mudah-mudahan setelah lebaran bisa dilanjutkan dan selesai, jadi kita tunggu saja ya,” sambungnya.

Ariza menambahkan, kedatangan Jokowi ke sana juga untuk memastikan persiapan sirkuit sehingga turnamen dapat digelar sesuai rencana. Apalagi Jokowi terbiasa dengan blusukan sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012-2014 lalu.

Baca juga: Sugeng Sebut Kebiasaan Hotman Paris Dansa dengan Wanita Bukan Termasuk Pelanggaran Etik Advokat

“Pak Presiden itu kan sudah ngerti kerjanya dari dulu blusukan, jadi sudah tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik. Jadi dia tidak bisa dibohongin, karena orangnya teliti dan datang langsung,” ucapnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melapor kepada Presiden RI Joko Widodo bahwa pembangunan sirkuit Formula E sudah rampung 100 persen. Hal itu dikatakan Anies saat mendampingi Jokowi meninjau sirkuit Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Senin (25/4/2022) petang.

“Kalau untuk treknya sudah 100 persen selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock dan grandstand,” kata Anies di kawasan Ancol pada Senin (25/4/2022).

Baca juga: Tiga Tahun Tak Mudik, Tuti Rela Tempuh Perjalanan Jauh Majalengka-Pontianak demi Berjumpa Suami

Baca juga: Fraksi Gerindra Anggap Kedatangan Jokowi ke Sirkuit Formula E Sebagai Bentuk Dukungan

Anies mengatakan, pelaksana proyek masih merampungkan pembangunan pagar di bagian atas beton. Kehadiran beton dan pagar itu guna melindungi penonton saat menyaksikan turnamen balap mobil bertenaga listrik tersebut.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved