Breaking News:

Hari Kartini

Ariza Berpesan pada Wanita Muda untuk Miliki Semangat dan Nilai Perjuangan RA Kartini

Wagub DKI Ahmad Riza Patria meminta wanita muda untuk mau meneladani nilai-nilai perjuangan dan semangat juang dari RA Kartini.

Warta Kota/Fitriandi Fajar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri acara peringatan HUT ke-68 BKOW DKI Jakarta di auditorium Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta untuk memiliki semangat dan nilai perjuangan pahlawan perempuan Indonesia, Raden Ayu (RA) Kartini.

Hal itu dikatakan Ariza saat menghadiri acara peringatan HUT ke-68 BKOW DKI Jakarta di auditorium Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Tissa Biani Alami Halusinasi, Bikin Kru Pontang-panting saat Main Film KKN di Desa Penari

Dalam sambutannya, Ariza meminta peringatan HUT BKOW dapat menjadi motivasi untuk mewujudkan visinya, yakni terwujudnya harkat dan martabat perempuan yang mampu berpartisipasi dalam pembangunan di DKI Jakarta, demi tercapainya kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian peringatan Hari Kartini pada 21 April lalu hendaknya menjadi penyemangat BKOW di usianya yang ke-68 tahun.

“Semangat dan nilai-nilai perjuangan Ibu Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan kesetaraan, kiranya mampu menginspirasi dan memotivasi segenap pengurus dan anggota BKOW,” kata Ariza. 

“Termasuk menjadi pemicu untuk mewujudkan BKOW sebagai wadah perjuangan perempuan di DKI Jakarta dalam menyukseskan pembangunan Jakarta,” lanjut mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Baca juga: Rudi Tersenyum, Tahu Bulat yang Dijualnya Laris Manis saat Terjadi Kebakaran di Pasar Gembrong

Pada kesempatan itu, Wagub Ariza menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah dan kontribusi BKOW DKI Jakarta dalam menyukseskan pembangunan Kota Jakarta.

Dia berharap, BKOW DKI Jakarta dapat terus meningkatkan koordinasi, kolaborasi, dan semangat kerja sama antaranggota BKOW serta pembinaan organisasi wanita di seluruh wilayah Jakarta.

“Saya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus dan anggota BKOW DKI Jakarta yang telah turut berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemprov DKI dalam berbagai aspek pembangunan di Kota Jakarta, utamanya terkait dengan pemberdayaan perempuan dan anak,” ucapnya.

Acara yang diselenggarakan Dewan Pengurus BKOW DKI Jakarta ini juga diisi dengan beragam kegiatan.

Salah satunya santunan anak yatim piatu bersama 59 organisasi anggota BKOW DKI Jakarta.

Baca juga: Posko Pengungsian Warga Korban Kebakaran Pasar Gembrong Didirikan di Depan Apartemen Bassura City

Sebagai wadah koordinasi dan kerja sama dari 59 organisasi wanita di DKI Jakarta, BKOW DKI Jakarta adalah organisasi besar yang telah turut berpartisipasi untuk mewujudkan harkat dan martabat perempuan dalam pembangunan.

Sesuai fungsinya, BKOW telah mendukung program pemerintah. 

“Terima kasih BKOW DKI Jakarta yang selama 68 tahun ini telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Jakarta, khususnya pada sektor sosial, kesejahteraan masyarakat dan pemberdayaan perempuan. Lanjutkan program dan kegiatan BKOW, seperti donor darah, santunan anak yatim, dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” jelas Ariza.

Ketua Umum BKOW Provinsi DKI Jakarta, Ellisa Sumarlin mengatakan, ulang tahun adalah bagian dari cara manusia melakukan muhasabah diri atau evaluasi diri untuk hidup yang lebih berkualitas.

Baca juga: Dukungan Ganjar Nyapres Muncul dari Srikandi di Kalbar, Nilai Loyal Pada Kepentingan Perempuan

“Tak terkecuali BKOW DKI Jakarta. Angka 68 tahun tentu bukan usia yang muda lagi. Kalau diibaratkan usia manusia, maka 68 tahun adalah usia kematangan diri yang sarat dengan pengalaman dan kebijaksanaan hidup,” kata Ellisa.

Untuk itu, pada momentum HUT ke-68 ini, Ellisa mengajak seluruh pengurus dan anggota BKOW DKI Jakarta untuk sejenak merefleksikan diri.

Harapannya, agar BKOW DKI Jakarta ke depannya terus berkembang lebih baik lagi, lebih efektif dan profuktif lagi dalam mewujudkan visi misi dan programnya.

“Itulah tugas kita bersama. Tentunya, ini sudah menjadi tugas dan kewajiban, maka amanah ini harus dianggap sebagai sebuah tantangan yang harus diselesaikan hingga tuntas,” ujarnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved