Kasus Suap

Gelar Unjuk Rasa, AMPERA Desak KPK Periksa Mardani Maming Terkait Suap Izin Tambang

Martin juga meminta, agar lembaga pimpinan Firli Bahuri tersebut dapat mengawasi dan mengawal kasus korupsi peralihan IUP yang melibatkan Mardani

Istimewa
Gelar Aksi Unjuk Rasa, AMPERA Desak KPK Periksa Mardani H Maming di Kasus Suap Izin Tambang 

WARTAKOTALIVE.COM -- Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) melakukan aksi unjuk rasa mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera memanggil dan memeriksa Bendahara Umum (Bendum) PBNU Mardani H Maming terkait kasus suap izin usaha pertambangan (IUP) di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Unjuk rasa dilakukan di depan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022).

“AMPERA mendesak KPK untuk segera memanggil dan memeriksa Mardani H Maming yang merupakan mantan bupati Kabupaten Tanah Bumbu,” ujar Koordinator Aksi Martin dalam unjuk rasa tersebut.

Baca juga: Kuasa Hukum Nilai Hakim Tipikor Tak Konsisten Soal Kehadiran Mardani H Maming Dalam Sidang

Baca juga: Tak Pernah Hadir Secara Fisik Dalam Sidang, Hakim Perintahkan Pemanggilan Paksa Mardani H Maming

Martin juga meminta, agar lembaga pimpinan Firli Bahuri tersebut dapat mengawasi dan mengawal kasus korupsi peralihan IUP yang melibatkan Ketua Umum BPP HIPMI ini.

Ia pun menegaskan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan massa terhadap lambatnya proses hukum kasus peralihan IUP di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan yang sedang ditangani Kejagung.

Baca juga: Bendum PBNU Mardani Jalani Panggilan Keempat Sidang Tipikor, Tagar #PanggilPaksaMardani Trending

“Padahal 1 orang tersangka yaitu Dwidjono Putrohadi Sutopo, mantan Kepala Dinas ESDM di era kepemimpinan Bupati Mardani H Maming sedang dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor Banjarmasin, namun pelaku utama hingga saat ini belum tersentuh hukum. Mantan Kepala Dinas ESDM tidak bisa belerja sendiri. Tentunya bekerja atas perintah atasan yaitu Bupati,” pungkas dia.

Dalam aksi tersebut AMPERA membawa poster bertulisan Bapak Firli Kami Dukung KPK , Tindak Tegas Kasus Di Kabupaten Tanah Bumbu hingga Tangkap dan Periksa Mantan Bupati Tanah Bumbu.

Baca juga: Datangi Dewas KPK, Pengacara Terdakwa Suap Izin Tambang Minta Dalami Keterlibatan Mardani

Tidak hanya itu, AMPERA juga memesan spanduk yang mendesak KPK untuk segera memanggil dan memeriksa Mardani H Maming, yang merupakan mantan bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved