MotoGP Mandalika

Tak Sebatas Prokes, Kemeparekraf-Pemkab Lombok Tengah Cegah DBD Selama Ajang MotoGP Mandalika 2022

Tak Sebatas Protokol Kesehatan, Kemeparekraf-Pemkab Lombok Tengah Cegah DBD Selama Ajang MotoGP Mandalika 2022

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Direktur Standarisasi dan Sertifikasi Usaha Kemenparekraf RI, Oni Yulfian didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah, H Lalu Lendek Jayadi menyerahkan healthy kit kepada pemilik Sarhunta pada Jumat (18/3/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tak sebatas protokol kesehatan (prokes), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan Enesis Group turut melakukan pencegahan penyebaran virus demam berdarah selama pelaksanaan MotoGP Mandalika.

Mengingat, pelaksanaan ajang balap berkelas internasional itu digelar pada musim pancaroba.

Terkait hal tersebut, Dinas Kesehatan Lombok Tengah dibantu jajaran Polsek Kawasan Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah telah melaksanakan fogging di 20 dusun di seluruh Desa Kuta.

Dengan harapan, desa inti dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika itu bebas dari demam berdarah dengue (DBD).

Bersamaan dengan hal tersebut, Enesis Group turut menyediakan healthy kit yang berisi paket Antis Hand Sanitizer, vitamin Amunizer, minyak aromaterapi Plossa dan Soffell Anti Nyamuk kepada 300 sarana hunian pariwisata (sarhunta) di Desa Kuta, Mandalika.

“Saya berpesan pada seluruh pelaku sarhunta untuk memanfaatkan bantuan yang ada, mari kita manjakan tamu-tamu kita, sehingga mereka datang kembali,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah, H Lendek Jayadi.

Sementara itu, Pejabat Bidang Deputi Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Oni Olfian mengatakan, patut diberikan apresiasi dan penghargaan setinggitingginya. Antisipasi dini terkait Covid-19 dan nyamuk damam berdarah dilakukan Enesis Grup.

Baca juga: Mobilitas Kendaraan Meningkat di Sesi Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022

Baca juga: Valentino Rossi ‘Hadir’ di Sirkuit Mandalika, Penggemar Memburu Aksesoris Legenda MotoGP

“Terima kasih Enesis Grup yang telah membantu menjaga kesehatan dan kebersihan dibidang pariwisata,” kata Oni.

Bersamaan, Ketua Yayasan Enesis Indonesia, Elkana Lewerisa mengungkapkan komitmen pihaknya untuk terus bersinergi demi kesehatan masyarakat.

"Sebagai bentuk dukungan terhadap hunian yang memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE), kami menyediakan healthy kit yang membuat wisatawan merasa nyaman ketika menginap di hunian ini," ungkap Elkana.

"Healthy kit kami berisikan produk yang bisa menjadi one stop solution bagi kesehatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tim Soffell memperagakan uji ampuh nyamuk, sebagai edukasi pencegahan demam berdarah dengue melalui 3M Plus, yakni Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan Menggunakan anti nyamuk.

Selain di sarhunta, Soffell pun disediakan dibeberapa restaurant di Mandalika, kawasan bandara, dan di Senggigi.

Para wisatawan pun dihimbau untuk selalu menggunakan Soffell baik sebelum berangkat menonton MotoGP ataupun sudah kembali kepenginapan setelah selesai nonton MotoGP agar terhindar dari gigitan nyamuk.

Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved