Berita DPRD Kabupaten Bogor

Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Aspirasi Warga Bojong Koneng Sampai ke Pemerintah

Soal polemik kepemilikan lahan Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor pastikan aspirasi warga Bojong Koneng sampai ke Pemerintah Pusat.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor Pastikan Aspirasi Warga Bojong Koneng Sampai ke Pemerintah 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor pastikan aspirasi warga Bojong Koneng sampai ke Pemerintah Pusat.

Ratusan warga Desa Bojong Koneng dan warga Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor mendatangi DPRD kabupaten Bogor.

Baca juga: Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor Berharap Pemerintah Turut Atasi Kemacetan di Puncak

Mereka menyampaikan aspirasi berupa kekecewaan terhadap Komisi III DPR RI ketika berkunjung tak mengundang warga asli Bojong Koneng.

Kedatangan warga Bojong Koneng langsung mendapat respons Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Rudy Susmanto memastikan akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Desa Bojong Koneng dan Desa Cijayanti terkait polemik kepemilikan lahan sekitar 913 kepala keluarga di Desa tersebut.

Baca juga: Truk Tambang Langgar Jam Operasional, DPRD Kabupaten Bogor Minta Dishub Gencarkan Sosialisasi

Hal tersebut disampaikan Rudy Susmanto usai menerima aspirasi 500 warga yang datang langsung ke Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jum'at (18/3/2022).

"Kami sudah terima aspirasi warga yang disampaikan secara tertulis, saya juga sudah koordinasi dengan Bupati Bogor, Kapolres, dan Dandim Kabupaten Bogor terkait apa yang disampaikan warga Desa Bojongkoneng hari ini," ujar Rudy Susmanto.

Rudy Susmanto memastikan, akan menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Bojongkoneng ke Pemerintah Pusat dan ke DPR RI khususnya ke Komisi III DPR RI.

"Hari ini langsung kami proses, mudah-mudahan menghasilkan yang terbaik dan memberi manfaat untuk masyarakat," katanya.

Soal kelanjutan inventarisasi, verifikasi dan validasi status kepemilikan lahan yang sedang ditempuh pemerintah desa dan didukung pemerintah Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto juga memastikan akan meminta program tersebut tetap dilanjutkan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved