Berita Nasional

Ibas Beber Seabrek Infrastruktur yang Dibangun dan Dicanangkan di Masa SBY, Ada Waduk hingga PLTU

Ibas menyampaikan bahwa konsep pembangunan Pacitan sudah diinisiasi sejak lama, sejak bertahun-tahun lalu.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas hadir dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pacitan. Ibas hadir secara virtual dan memberikan sambutan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas hadir dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pacitan yang ditayangkan secara langsung di kanal Youtube Pemkab Pacitan, Selasa (15/2/2022)

Dalam membuka penyampaian materinya, Ibas memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh warga Pacitan yang terlibat dalam acara ini.

Pasalnya, angka omicron yang masih tinggi tidak menghalangi semangat warga untuk saling bersilaturahmi dan membuka diri, meski sebatas virtual.

“Saya mengapresiasi kegiatan hari ini. Acara ini merupakan inovasi dan kreasi merayakan ulang tahun Pacitan di tengah omicron yang masih menghantam negeri. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan bagi kita semua dan masyarakat senantiasa diberikan kesehatan,” ujarnya.

Baca juga: Ketua Demokrat DKI Mujiyono Temui Pedagang Warteg dan Ojol Untuk Serap Aspirasi

Baca juga: Ibas bersama Puluhan Anak Yatim Mengetuk Pintu Langit, Memohon kepada Allah Angkat Penyakit SBY

Ibas menyadari mungkin belum semua masyarakat Pacitan merasa puas dengan bantuan dan sejumlah program yang dikawal dan disalurkan oleh EBY.

Pasalnya, selalu ada kendala yang perlu diatasi dalam pendistribusian bantuan dan pemulihan ekonomi yang dilakukan.

Namun, meskipun demikian, sebagai seorang anggota DPR RI, sudah menjadi tugasnya untuk selalu menyerap aspirasi dan mengawal setiap masukan yang disampaikan rakyat.

“Sebagai anggota DPR RI yang salah satu tugasnya menyerap aspirasi rakyat dan mengawalnya, yang mana sejalan dengan Pemda Pacitan untuk mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan wilayah perbatasan yang juga memperhatikan konsep lingkungan hidup, saya selalu berusaha menyalurkan dan memperjuangkan pembangunan yang berkelanjutan.”

Baca juga: Putri Sesepuh NU Jakarta Masuk Partai Demokrat, Ingin Bangun Rumah Aman Bagi Perempuan

Sama halnya dengan wilayah lain di Indonesia, Ibas juga menyampaikan bahwa konsep pembangunan Pacitan sudah diinisiasi sejak lama, sejak bertahun-tahun lalu.

Dan sejauh ini, berbagai program pembangunan telah dinikmati oleh rakyat, sebut saja pembangunan jalan, pembangunan jembatan, program irigasi, balai latihan kerja, sanitasi desa, bantuan stimulan perumahan swadaya, rumah layak huni, dan lainnya.

“Pembangunan berkelanjutan terus ditingkatkan agar rakyat dapat merasakan pembangunan yang berkeadilan, seadil-adilnya,” tegasnya.

Jalan Lingkar Selatan yang merupakan salah satu pembangunan tingkat besar yang sudah dicanangkan sejak zaman SBY, kemudian Pembangunan Listrik Tenaga Uap, Waduk Air, pun sudah dirasakan sendiri oleh masyarakat.

Kemudian, pembangunan Museum Seni Galeri SBY-Ani Yudhoyono juga diharapkan mampu menjadi ikon dan menarik devisa bagi Pacitan.

Baca juga: Merangsek ke Kandang Banteng, Relawan Sobat Anies Gelar Deklrasi di Sukoharjo

Baca juga: AHY Ajak Kader Partai Demokrat Menjadi Kuda Hitam untuk Memenangi Pemilu 2024

Selain masalah pembangunan infrastruktur, Ibas juga menekankan bahwa dirinya menaruh perhatian yang besar dalam sektor pertanian, UKM, dan pariwisata.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved