izin Keramaian

Angka Positif Covid-19 Terus Mengalami Kenaikan, Polres Karawang Langsung Memerketat Izin Keramaian

Akibat meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang, Polres Karawang memerketat izin keramaian atau acara.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/ Muhammad Azzam
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Akibat meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang, Polres Karawang memerketat izin keramaian atau acara.

"Kami akan cek setiap pengajuan kegiatan keramaian, karena kami sarankan untuk semuanya dibatasi ini dalam rangka mencegah Omicron di Karawang," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, pada Kamis (3/2/2022).

Aldi menjelaskan, meskipun kasus mengalami lonjakan akan tetapi Kabupaten Karawang menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

Oleh karena itu, untuk segala pembatasan kegiatan masyarakat mengikuti aturan Intruksi Mendagri (Inmendragri) Nomor 06 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Satpol PP Palmerah Bersama TNI-Polri dan Dishub Gelar Razia Prokes

Baca juga: Covid-19 Melonjak, Polres Karawang Perketat Izin Keramaian

Baca juga: Setelah Riko dan Maman Positif Covid-19, Manajemen Persija Larang Pemain Kontak Dengan Orang Luar

"Untuk kegiatan usaha dan perekonomian kami mengikuti Inmendagri. Tapi yang jelas kami mencegah kegiatan kerumunan terutama kegiatannya konser-konser atau acara apapun. Kami upayakan itu tidak terjadi," ujar Aldi.

Aldi juga telah menginstruksikan kepada jajaran seluruh Polsek di Karawang, agar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk pengawasan setiap kegiatan usaha, hotel, wisata, dan mal.

BERITA VIDEO: Indah Permatasari Nangis Baca Skenario dan Lihat Keindahan Mandalika Lewat Film Akad

"Kami mengintruksikan kepada jajaran polsek-polsek untuk tetap memberikan imbauan kepda masyarakat agar prokes," terang Aldi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Covid-19, pada Rabu (2/2/2022), penambahan kasus Covid-19 sebanyak 21 kasus, untuk pasien masih dirawat sebanyak 39 orang, isolasi mandiri sebanyak 162 orang, total kasus 43.705 dan pasien sembuh 41.638 serta meninggal 1.866.

Razia Prokes

Di sisi lain, aparat gabungan Palmerah dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP menggelar Razia protokol kesehatan pada Kamis (3/2/2022).

Hal itu dilakukan akibat terus meningkatnya kasus positif  Covid-19 di Jakarta.

Razia yang digelar aparat gabungan tersebut dilakukan di depan Rusunawa KS Tubun Jalan Taman Bungan I RT02/01, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved