Isolasi Mandiri

Isolasi Mandiri Kurang Layak, Charles Honoris Meminta Pemerintah Menyiapkan Tempat Isolasi Terpusat

Kegiatan vaksinasi booster digelar Gereja Kristen Injili Indonesia, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (29/1/2022).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris tinjau vaksinasi booster digelar Gereja Kristen Injili Indonesia, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (29/1/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PENJARINGAN - Kegiatan vaksinasi booster digelar Gereja Kristen Injili Indonesia, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (29/1/2022).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris memantau kegiatan vaksinasi booster tersebut.

Pada kesempatan itu, Charles mendesak untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi masyarakat yang terpapar virus corona di tengah melonjaknya kasus Covid-19 maupun munculnya varian baru Omicron.

Hal itu disebabkan wilayah DKI Jakarta banyak tempat tinggal masyarakat yang tidak layak jadi tempat isolasi mandiri.

Baca juga: Munjirin Sebut Vaksin Booster di Jakarta Selatan Sudah Diterima 115.942 Orang

Baca juga: Kecamatan Senen Gandeng Perguruan Tinggi untuk Pelaksanaan Vaksin Booster

Baca juga: Vaksin Booster Semakin Efektif Hadapi Omicron Jika Kelompok Berisiko Diprioritaskan

“Khususnya di Dapil saya Jakarta Barat dan Jakarta Utara, banyak tempat-tempat, rumah warga yang belum memenuhi syarat sebagai tempat isolasi mandiri,” kata Charles.

Oleh karena itu, Charles mendesak supaya pemerintah menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 agar tidak menyebar lebih luas lagi.

“Pemerintah harus menyiapkan lagi tempat-tempat isolasi terpusat, sehingga masyarakat tidak perlu ke rumah sakit,” ujar Charles.

Apabila itu bisa terwujud maka tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit yang melayani pasien Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin.

BERITA VIDEO: Dalam Sepekan, Jumlah Pasien Covid-19 di RS Polri Kramat Jati Melonjak 45 Persen

Sementara saat ini tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit di DKI Jakarta sudah mencapai lebih dari 50 persen di tengah lonjakan jumlah kasus Covid-19.

“Sehingga angka Bed Occupancy Ratio (BOR) rumah sakit juga tidak perlu sampai setinggi saat ini. Sedangkan kita baru saja memulai gelombang penularan ketiga akibat Omicron,” ucap Charles.

Charles menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi booster yang digelar Gereja Kristen Injili Indonesia dalam rangka menyikapi jumlah kasus Covid-19 yang belakangan ini terus mengalami lonjakan dalam beberapa hari terakhir.

“Hari ini kami menyelenggarakan vaksinasi dalam rangka menyikapi angka penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Jakarta yang semakin tinggi,” tutur Charles.

Sehingga pihaknya menyadari perlu penambahan perlindungan bagi masyarakat dalam menghadapi Covid-19, yaitu dengan melalui vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved