Breaking News:

Gempa Banten, Rumah dan Sekolah di Lebak Ambruk, 1 Korban Luka-luka

Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, gempa tersebut mengakibatkan beberapa rumah yang berada di Lebak, Banten, ambruk.

istimewa
Rumah rusak akibat gempa di Banten Jumat sore 

WARTAKOTALIVE.COM, SERANG -- Gempa bumi berkekuatan 6,7 SR yang berlokasi di 52 KM Barat Daya, Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 KM pada Jumat (14/1/2022) 16.05 WIB, mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah dan sekolah di wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, gempa tersebut mengakibatkan beberapa rumah yang berada di Lebak, Banten, ambruk.

Diantaranya adalah rumah atas nama ibu Arinah di Kampung Rancasema Pasir, RT/RW, 005/001, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten.

Juga ambruknya tembok rumah milik Endin di Kampung Bunutgirang, Desa Parungpanjang, Kecamatan Wanasalam.

Lalu atap rumah milik Sanab di Kampung Leuwi Koret RT/RW 010/003 Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, yang juga ambruk.

"Selain itu, ada tembok rumah milik salah satu warga di Kampung Cisereh, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara dan atap rumah atas nama ibu Reni di Kampung Sukaraja RT/RW. 005/002 Desa Sukaraja Kecamatan Malingpin," katanya.

Selain itu, kata Shinto, sebuah atap salah satu kelas yang ada di MAN 3 Lebak, Kecamatan Gunung Kencana, juga hancur karena gempa sore tadi.

Baca juga: Manajer Proyek akan Koordinasi dengan PT KAI Guna Selesaikan Bangunan Liar di Sekitar JIS

Baca juga: Cerita Titi Kamal Syuting Makmum 2 di Kaki Gunung Papandayan hingga Menahan Dingin di Tengah Hutan

Baca juga: Untuk Pertama Kali, Sekolah di Jakarta Selatan Ditanami Pohon Anggur

"Akibat gempa berkekuatan 6,7 skala richer tadi juga menyebabkan ambruknya atap kelas MAN 3 Lebak di Kecamatan Gunung Kencana," kata Shinto.

Untuk korban, hingga saat ini Shinto menuturkan terdapat satu orang yang terluka, karena tertimpa atap rumahnya sendiri.

"Sampai saat ini, akibat bencana alam tersebut, terdapat 1 orang terluka tertimpa atap rumah saat hendak menyelamatkan diri saat keluar rumahnya sendiri," tutup Kombes Pol Silitonga. (M28)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved