Breaking News:

Manajer Proyek akan Koordinasi dengan PT KAI Guna Selesaikan Bangunan Liar di Sekitar JIS

Penanganan warga terdampak pembangunan Jakarta International Stadium tidak hanya dari Pemprov DKI Jakarta, melainkan juga PT Kereta Api Indonesia.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Manager Proyek Jakarta International Stadium (JIS) Arry Wibowo menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Manager Proyek Jakarta International Stadium (JIS) Arry Wibowo menyebut bahwa tanggung jawab penanganan warga sekitar yang terdampak dari pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) tidak hanya dari Pemprov DKI Jakarta, melainkan juga PT Kereta Api Indonesia (KAI). 

"Ya, memang di mana-mana proyek tidak melulu ngomongin visi pembangunan. Pasti ada warga terdampak yang harus ditangani oleh projek itu sendiri. Nah, saat ini yang menjadi sorotan, sudah ada stadionnya, tapi kok masih ada pemukimannya. Nah itu menjadi PR," ucap Arry dalam kunjungan media ke Stadion JIS, Tj. Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/1/2022).

Lanjutnya, kata Arry, Pemprov DKI hingga saat ini telah menangani sekiranya 600 KK yang sebelumnya menghuni area selatan kawasan JIS.

Baca juga: Penataan Kampung Bayam Dekat JIS Sedang Berlangsung, Wagub Ariza: Akan Dibangun 135 Unit

Namun, untuk sisi utara penanganannya merupakan tanggung jawab PT KAI.

"Yang sisi utara itu sebenarnya bukan domain Pemprov, Jakpro, melainkan itu murni milik (ranah) PT KAI," tambahnya.

Kendati demikian, ia bersama pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PT KAI guna segera menertibkan bangunan liar yang berada di sekitaran kawasan JIS itu.

"Sebenarnya kita mau ngajak PT KAI untuk bareng-bareng melakukan treatment terhadap warga yang saat ini menempati, khususnya di sisi-sisi rel kereta api. Walaupun, jumlah KK mereka jauh lebih sedikit yg ada di area JIS," jelas dia.

Baca juga: Grand Launching Jakarta International Stadium April 2022, Warga Bisa Coba Lapangan Latih JIS

Sebagai informasi, dalam waktu dekat warga Ibu Kota akan memiliki stadion megah bertaraf internasional yakni Jakarta International Stadium (JIS).

Arry mengatakan bahwa hingga awal Januari ini, progres pembangunan stadion sudah mencapai 93,8 persen.

Stadion bertaraf Internasional pastinya memiliki banyak keunggulan. Salah satunya skyview deck yang terletak di atas ketinggian 72 meter dan dapat digunakan untuk joging track.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved