Breaking News:

Film

Cerita Titi Kamal Syuting 'Makmum 2' di Kaki Gunung Papandayan hingga Menahan Dingin di Tengah Hutan

Titi Kamal terus mengucapkan rasa syukur ketika film Makmum 2 yang dibintanginya meraih lebih satu juta penonton selama 15 hari penayangan.

Dokumentasi Film Makmum 2
Bintang film Titi Kamal dan Samuel Rizal saat syuting film Makmum 2. Film Makmum 2 berhasil mengumpulkan angka 222.121 penonton hanya dalam empat hari penayangannya di bioskop seluruh Indonesia sejak pertama diputar di bioskop pada 30 Desember 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aktris Titi Kamal terus mengucapkan rasa syukur ketika film Makmum 2 yang dibintanginya meraih lebih satu juta penonton selama 15 hari penayangan. 

Tidak hanya meraih lebih dari satu juta penonton, film Makmum 2 juga berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MuRI) dengan kategori film pertama yang memperoleh satu juta penonton di masa pandemi. 

Titi Kamal memainkan peran Rini di film Makmum 2.

Film Makmum 2 yang dibintangi Titi Kamal, Marcella Zalianty dan Samuel Rizal ini ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 30 Desember 2021.
Film Makmum 2 yang dibintangi Titi Kamal, Marcella Zalianty dan Samuel Rizal ini ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 30 Desember 2021. (Dokumentasi Pribadi)

Rini dikisahkan janda yang ditinggal meninggal mendiang suaminya dan memiliki satu anak bernama Hafiz.

"Rini mengunjungi Desa Swayan yang nggak ada listrik dan dikelilingi hutan kering hingga ada teror hantu makmum di desa," kata Titi Kamal di Redaksi Wartakotalive.com, Jumat (14/1/2022).

Titi Kamal menjalani syuting di sebuah desa di kaki Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat, medio 2020.

Baca juga: Titi Kamal Kaget Film Makmum 2 Ditonton Lebih dari 1 Juta Orang Selama 15 Hari Tayang di Bioskop

Baca juga: Film Makmum 2 Jadi Box Office Masa Pandemi Setelah 4 Hari Tayang di Bioskop, Titi Kamal: Keren Ini!

Tidak hanya perannya yang menantang, Titi Kamal juga harus berhadapan dengan cuaca di pegunungan yang begitu dingin hingga lokasi yang terjal.

"Kalau syuting harus tetap pakai pakaian tipis yang dinginnya sampai menusuk tulang, ketika break syuting ya harus pakai jaket dan boots hingga cari kehangatan seperti api unggun," ucap Titi Kamal.

"Kalau lagi nunggu syuting, kumpulnya didekat api unggun. Belum lagi kalau ada adegan yang tidak pakai sandal, itu benar-benar kedinginan sampai tiduran di tanah," lanjutnya.

Aktris Titi Kamal ikut hingga kaget saat merasakan saat gempa mengguncang Jakarta ketika sedang berbincang di Redaksi Wartakotalive.com, Jumat (14/1/2022) sore.
Aktris Titi Kamal ikut hingga kaget saat merasakan saat gempa mengguncang Jakarta ketika sedang berbincang di Redaksi Wartakotalive.com, Jumat (14/1/2022) sore. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Titi Kamal bahkan sering melakukan dialog hingga harus berteriak-teriak di tengah hutan saat subuh.

Semua perjuangannya 'menaklukkan' dinginnya Gunung Papandayan itu terbayar setelah film Makmum 2 berhasil menembus satu juta penonton sejak tayang perdana di bioskop pada 30 Desember 2021. 

"Pesan film Makmum 2 itu membuat kita harus lebih khusyuk lagi dalam beribadah," ujar Titi Kamal. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved