Breaking News:

Ada Peningkatan Kecepatan Perjalanan, Petugas Perpanjang Rekayasa Lalu Lintas di Arta Gading

hasil evaluasi menunjukkan adanya penurunan waktu tempuh dan peningkatan kecepatan perjalanan 60 persen.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Ist
Uji coba contra flow di lajur kanan Jalan Boulevard Artha Gading sisi utara menuju Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara memperpanjang rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Boulevard Artha Gadhing, Kelapa Gading, Jakarta Utara diperpanjang hingga 3 Desember 2022.

Sebelumnya uji coba rekayasa lalu lintas contra flow yang dilaksanakan pada 21 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan hasil evaluasi menunjukkan adanya penurunan waktu tempuh dan peningkatan kecepatan perjalanan 60 persen.

“Atas dasar itu, rekayasa lalu lintas contra flow dilanjutkan untuk mengurai kemacetan di lokasi pembangunan polder Kelapa Gading,” ungkap Harlem, Kamis (13//2022).

Hasil pengukuran contra flow Jalan Boulevard Artha Gading (Pojok Busana) menuju Jalan Yos Sudarso (Putaran Kodamar) dengan panjang 2,2 kilometer secara persentase berubah 60 persen.

Waktu tempuh sebelum uji coba yakni 15 menit dan sesudahnya hanya 6 menit. Sementara itu kecepatan perjalanan sebelumnya dari 8,8 kilometer per jam jadi 22 kilometer per jam.

Area contra flow berada di lajur kanan Jalan Boulevard Artha Gading, menuju Jalan Kelapa Nias yang dilengkapi barrier plastik dan traffic cone sebagai pembatas kendaraan.

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas di Kelapa Gading Akibat Ada Pembangunan Polder Artha Gading

Tidak hanya itu di lokasi contra flow juga telah dipasangi rambu-rambu untuk mengingkatkan para pengendara. Selain itu sejumlah petugas juga akan disiagakan.

“Rekayasa jalan ini untuk memberi kenyamanan bagi pengendara sekaligus mengurai kemacetan lalu lintas,” kata Harlem.

Adapun untuk langkah contra flow arus lalu lintas di Jalan Boulevard Artha Gading dilakukan sampai pekerjaan pembangunan atau rehabilitasi polder Kelapa Gading yang saat ini masih dikerjakan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved