PT TWC Tawarkan Paket Bersepeda di Seputar Candi Borobudur dan Prambanan, Bekerjasama dengan KONI

PT Taman Wisata Candi Borbobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menawarkan paket wisata minat khusus bersepeda keliling sejumlah candi.

istimewa
Sekjen KONI Tubagus Ade Lukman saat memberi sambutan dalam penandatanganan kerjasama 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT Taman Wisata Candi Borbobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menawarkan paket wisata minat khusus bersepeda keliling sejumlah candi.

Paket tersebut bagian dari upaya TWC menangkap peluang pengembangan sport tourism dengan menyusun program Temples Cycling Tour dengan rute Prambanan-Borobudur.

Paket wisata sepeda dengan jalur Candi Prambanan-Candi Borobudur ini dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya pecinta sepeda dan komunitas pesepeda.

Dalam paket ini, peserta gowes akan diajak melintasi beberapa candi, yaitu Candi Prambanan, Candi Lumbung, Candi Bubrah dan Candi Sewu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nampak kepayahan saat berupaya menaklukkan tanjakan terakhir sebelum finish event Tour de Borobudur, Minggu (7/11/2021).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nampak kepayahan saat berupaya menaklukkan tanjakan terakhir sebelum finish event Tour de Borobudur, Minggu (7/11/2021). (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Setelah itu, mereka akan diajak melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur.

Selain mendapatkan pemandangan candi yang indah dan instagramable, peserta juga lebih bugar dan sehat melintasi rute yang cukup menantang.

“Program ini menjadi salah satu bagian dari perwujudan quality tourism. Kami mendukung program sport tourism yang memang mengkombinasikan antara quality tourism, wellness dan sport tourism," kata Dirut PT TWC Edy Setijono.

PT TWC menggandeng KONI bersinergi untuk mengembangkan sport tourism di kawasan pengelolaan PT TWC.

Penandatanganan naskah kerjasam PT TWC dengan KONI.
Penandatanganan naskah kerjasam PT TWC dengan KONI. (istimewa)

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono bersama Sekretaris Jenderal KONI Tubagus Ade Lukman menandatangani perjanjian kerja sama di Teater & Pentas Ramayana Prambanan, Selasa (30/11/2021). Agenda kerja sama ini meliputi pengembangan sport tourism, sport industry dan sport science.

Untuk mengupayakan hal ini, PT TWC mendukung pengembangan sport tourism di Indonesia. Upaya ini disertai dengan mengorkestrasi perjalanan wisata yang mengkombinasikan antara sport dengan konsep jalan-jalan.

“Kami sepakat bersinergi untuk menghadirkan pariwisata yang unik serta berkualitas sehingga menciptakan pasar baru yang diminati masyarakat, terutama di saat pandemi. Selain itu, tentu kami mendukung upaya pemerintah serta KONI untuk meningkatkan prestasi olahraga dan industri turisme di Indonesia,” lanjut Edy Setijono. 

Adanya regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 ini menjadikan kegiatan wisata konvensional semakin terbatas.

Hal ini mendorong masyarakat mencari alternatif wisata baru yang lebih aman, privat dan sehat.

Baca juga: Lakon Indonesia akan mempresentasikan 130 koleksi Pakaian Siap Pakai di Candi Prambanan Nanti Malam

Masyarakat pun mulai melirik wisata minat khusus sebagai alternatif berwisata di kala pandemi.

Wisata kebugaran atau wellness tourism menjadi incaran yang dicari wisatawan yang peduli terhadap kesehatan jiwa dan raganya.

Mengingat banyak destinasi wisata yang menawarkan pesona alam serta pemandangan yang masih terjaga.

Candi Prambanan
Candi Prambanan (Tribun Bali)

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) sebagai pengelola destinasi pariwisata berbasis cagar budaya, mengembangkan Quality-Wellness Tourism serta mendukung sport tourism di Indonesia.

Hal ini diwujudkan dengan melakukan kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved