Breaking News:

Pengerjaan Sumur Resapan Amburadul dan Undang Polemik, Ida Mahmudah: Evaluasi Menyeluruh

Ida meminta proyek sumur resapan dievaluasi menyeluruh, termasuk titik-titik sumur resapan yang pengerjaannya amburadul

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (13/09/21) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah meminta Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan evaluasi menyeluruh terkait pembangunan dan pengerjaan sumur resapan yang menimbulkan banyak sekali polemik di masyarakat.

Menurutnya apabila tidak ada evaluasi secara menyeluruh, maka tidak akan meloloskan anggaran sumur resapan untuk tahun 2023 mendatang.

Politikus PDI-P ini juga mengatakan pada 2022 anggaran sumur resapan sudah dicoret, lantaran dinilai tidak efektif mengatasi banjir.

"2022 tidak kami anggarkan. Kalau memang hasilnya bagus kajiannya, kami anggarkan kembali di 2023. Kalau memang tidak, ya tidak perlu kami anggarkan lagi," ucap Ida kepada wartawan, Senin (6/12/21).

Lanjutnya, Ida meminta proyek sumur resapan dievaluasi secara menyeluruh, termasuk titik-titik sumur resapan yang pengerjaannya amburadul serta berantakan dan mengundang polemik.

Seperti di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Harapan saya dinas atau pihak ketiganya harus membuat pengganti sumur resapan yang ditutup (aspal), non-APBD! Jangan minta tambah uang," ucapnya.

Baca juga: Banjir Rob Bikin Bongkar Muat di Pelabuhan Sunda Kelapa Lumpuh, Pengusaha Rugi Ratusan Juta

Baca juga: Luna Maya Mulai Risih Ditanya Kapan Menikah

Baca juga: Kondisi Haji Lulung Masih Kritis di RS Harapan Kita, Tim Dokter Kurangi Pemasangan Alat di Tubuh

Sebagai informasi, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Yusmada Faizal, meninjau langsung perbaikan drainase vertikal di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (5/12/21).

Dalam peninjauan tersebut, Yusmada juga memanggil rekanan proyek atau kontraktor pengerjaan drainase vertikal untuk dilakukan evaluasi langsung di lokasi.

"Saya selaku pengguna anggaran Kepala Dinas SDA memanggil pelaksana dari pembangunan drainase vertikal ini dan melakukan pemeriksaan terhadap kekurangakuratan atau ketidaksempurnaan atas pekerjaan (drainase vertikal) ini," ucap Yusmada dalam keterangan tertulisnya, Minggu (05/12/21).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meninjau pembangunan sumur resapan di kawasan Jalan Aditiawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (30/11/2021).
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meninjau pembangunan sumur resapan di kawasan Jalan Aditiawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (30/11/2021). (Warta Kota)
Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved