Breaking News:

Berita Jakarta

Ancaman Varian Omicron Menghantui, Anies Tunda Soft Launching Stadiun JIS

Anies Baswedan menjelaskan bahwa program IYC 2021 ini merupakan bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS)

Warta Kota/Yulianto
Progres pembangunan Stadiun JIS yang rencananya akan diresmikan pada Desember 2021, foto diambil pada Kamis (25/11/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Pemprov DKI Jakarta menunda pelaksanaan International Youth Championship (IYC) 2021 sekaligus soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dengan melihat perkembangan Omicron di berbagai belahan dunia, maka pelaksanaan International Youth Championship (IYC) 2021 sekaligus soft launching Jakarta International Stadium (JIS) ditunda.

"Dengan melihat perkembangan Omicron di berbagai belahan dunia dan dapat dengan pemerintah pusat dan Pemprov Bali, maka kami menyampaikan penangguhan IYC yang sedianya diselenggarakan 4-11 Desember 2021 di Bali dan Jakarta," ucap Anies dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal Youtube Pemprov DKI, Jumat (03/12/21).

Baca juga: Soft Launching JIS Kian Meriah dengan Gelaran International Youth Championship 2021

Baca juga: Penampakan Terbaru Stadiun JIS yang Akan Diresmikan Anies,Real Madrid dan Barcelona Bakal Ikut Jajal

Adapun turnamen ini sedianya dilaksanakan mulai 4-11 Desember 2021 mendatang.

Selain dilangsungkan di Jakarta, turnamen ini menurut rencana juga akan diselenggarakan di Bali.

Turnamen yang turut mengundang klub Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona ini diundur lantaran adanya ancaman varian baru virus corona B.1.1.529 atau Omicron.

Sebelumnya diketahui, turnamen IYC 2021 ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI dengan Pemprov Bali dan Pancoran Soccer Field (PSF).

Baca juga: Dukung Anies jadi Presiden, Gerakan Arek Suroboyo Akan Booming-kan Anies ke Seluruh Jawa Timur

Ketiga klub raksasa asal Spanyol ini nantinya akan bertanding dengan tim All Star Indonesia U20.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa program IYC 2021 ini merupakan bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS).

"JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan generasi urban, dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta," ucapnya, Kamis (18/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved