Breaking News:

Reuni 212

Reuni 212: DKI dan Jabar Tak Beri Izin, Hari Ini Massa Tetap Gelar Aksi Meski Kawasan Monas Ditutup

Polda Metro Jaya melarang kegiatan Reuni 212 digelar di area Patung Kuda atau di tempat lain di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada Kamis (2/12/2021).

@TMCPoldaMetro
Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di semua penjuru menuju kawasan Monas dan kawasan Patung Kuda untuk mencegah massa Reuni PA 212 menggelar aksi, Kamis (2/12/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Setelah tidak mendapatkan izin dari Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, pihak Masjid Az Zikra juga menolak memberikan izin acara Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 digelar di sana, hari ini.

Jauh-jauh hari Polda Metro Jaya sudah melarang kegiatan Reuni 212 digelar di area Patung Kuda atau di tempat lain di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada Kamis (2/12/2021).

Pelarangan itu karena acara yang dipanitiai oleh Persaudaraan Alumni 212 itu tak mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19.

Gelaran itu juga dikhawatirkan menimbulkan klaster baru penularan varian baru Covid-19.

Ditlantas Polda Metro Jaya lalu mempersiapkan skema pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas jelang Reuni 212 di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Kawasan Monas dan Medan Merdeka Barat

Penutupan kawasan Monas dan Medan Merdeka Barat akan disterilkan mulai Kamis dini hari atau pukul 00.00 WIB.

Karena kawasan tersebut berada di tengah perkantoran pemerintah dan swasta, mau tak mau masyarakat harus mencari jalan alternatif.

"Ditutup dan berlaku mulai pukul 24.00 WIB nanti malam sampai dengan setidaknya pukul 21.00 tanggal 2 Desember besok," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021), diberitakan Tribunnews.com.

Penutupan itu dilakukan untuk mengantisipasi massa yang masih memaksa hadir ke acara itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved