Breaking News:

Berita Jakarta

Didesak Mundur PSI, Ahmad Sahroni Tak Bergeming, Berharap Formula E Mampu Pulihkan Ekonomi Ibu Kota

Walau Didesak Mundur oleh PSI, Crazy Rich Tanjung Priok Miliki Cita-cita Mulia, Berharap Formula E Pulihkan Ekonomi Ibu Kota

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Talkshow virtual bertema 'Mengungkap Rencana Gelaran Formula E' di YouTube Tribunnews pada Kamis (02/11/21). 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR - Walau mendapatkan penolakan hingga didesak mundur oleh Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam kepanitian, Ketua pelaksana Formula E Ahmad Sahroni tidak bergeming.

Pria yang akrab disapa Crazy Rich Tanjung Priok itu mengaku memiliki cita-cita mulia atas gelaran ajang balap berkelas internasional tersebut.

Dirinya berharap agar ajang mobil listrik itu dapat pulihkan ekonomi Ibu Kota.

"Impactnya ekonomi masyarakat, kayak Mandalika saja dalam kurun waktu tiga hari pelaksanaannya mendapatkan impact kenaikan ekonomi 5 persen," ucap Sahroni dalam Talkshow virtual bertema 'Mengungkap Rencana Gelaran Formula E' di YouTube Tribunnews pada Kamis (2/11/2021).

"Dampak WSBK aja impact-nya 5 persen bagaimana nanti di Jakarta, bisa bayangkan luar biasa dampak impact ekonomi. Kedua branding negara, ketiga aspek di mana pelaku usaha besar ini datang ke Jakarta ini adalah perangkat di mana penyelenggaraan Formula E yang terkait dengan branding negara adalah perangkat yang bukan lagi pada keuntungan pribadi atau kelompok tetapi keuntungan pada rakyat Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap ajang balap mobil listrik Formula E dapat membuat Jakarta menjadi pusat perekonomian setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota pada 2024 mendatang.

Baca juga: Bantah Tudingan Lancang, Ini Alasan PSI Minta Crazy Rich Tanjung Priok Mundur dari Formula E

Baca juga: Dituding Lancang karena Minta Sahroni Mundur dari Kepanitiaan Formula E, Begini Klarifikasi PSI

Pasalnya, Ibu Kota Negara akan segera dipindahkan ke Kalimantan Timur.

Hal tersebut dikatakan setelah bertemu dengan Ketua Pelaksana Formula E yang merupakan Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni.

"Seperti kita ketahui, Ibu Kota akan berpindah dan kita berharap Jakarta terus tetap menjadi pusat kegiatan perekonomian, pusat kegiatan budaya, pusat kegiatan seni," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (29/11/2021).

"Itu akan berjalan terus diharapkan bisa menguatkan peran Jakarta sebagai pusat perekonomian demi mengatisipasi situasi Jakarta sesudah nanti Ibu Kota pindah," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved