Breaking News:

Formula E

Sekjen PSI Desak Surya Paloh Turun Tangan Terkait Tindakan Politis Gubernur DKI di Ajang Formula E

Sekjen PSI Dea Tunggaesti mencium adanya yang aneh dibalik penunjukan Ahmad Sahroni menjadi Ketua Pelaksana Formula E oleh Gubernur DKI.

Tribunnews.com
Surya Paloh bersama Joko Widodo. Lewat Partai NasDem, Surya menjadi pendukung utama Joko Widodo selama menjadi Presiden RI. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti, mendesak Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh turun tangan atas polemik Formula E.

Seperti diketahui, Gubernur DKI anise Baswddan ‘bermain cantik’ menunjuk Ahmad Sahroni yang merupakan Bendahara Umum Partai NasDem sebagai Ketua Pelaksana Turnamen Formula E pada Juni 2022 mendatang.

Baca juga: Chan Yu Ching Ungkap Fakta, Bantu Valencya Pinjam Uang di Bank Sebesar Rp 2 Miliar untuk Usaha

Sementara Pastai NasDem adalah salah satu partai pendukung pemerintah, dan memiliki link yang langsung ke Istana Negara.

Menurut Dea, penunjukan Sahroni akan membahayakan posisi Presiden RI Jokowi, sehingga Sahroni selayaknya mundur dari kepanitiaan ajang balap mobil tersebut.

“Kalau saya jadi Bang Surya Paloh, saya akan minta Mas Sahroni untuk mundur dari jabatan Ketua Pelaksana Formula E,” kata Dea, Selasa (30/11/2021).

Dea mengatakan, permintaannya itu karena sosok Sahroni mempresentasikan Partai NasDem, partai pendukung pemerintah.

Meski nyatanya, Sahroni juga mengemban amanah Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI).

PSI menilai langkah Sahroni membahayakan karena membawa nama Jokowi ketika masih banyak persoalan membelit Formula E.

Kata dia, turnamen Formula E sedang diselidiki KPK, namun panitia yang terdiri dari IMI, PT Jakpro dan Formula E Operations (FEO) malah minta bertemu dengan Presiden Jokowi.

Baca juga: Angelo Alessio Merasa Bersalah di Momen HUT ke-93 Tahun Persija Malah Memberi Hadiah Kekalahan

“Hal itu tidak layak dilakukan, baik secara politis dan etis. Langkah-langkah Mas Sahroni membahayakan Pak Jokowi,” ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved