Breaking News:

Berita Regional

Eksekusi Sekolah Fajar Hidayah Ricuh, Puluhan Anak Yatim Terancam Kehilangan Tempat Berteduh

Eksekusi Yayasan Fajar Al-Hidayah mendapatkan perlawanan lantaran anak yatim piatu dah dhuafa terancam kehilangan tempat tinggal

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota
Suasana eksekusi pengosongan dan penyerahan lanjutan atas 2 unit tanah berikut bangunan yang dilakukan Pengadilan Negeri (PN) Cibinong di Perumahan Kota Wisata, Kelurahan Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Selasa (30/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR-- Upaya eksekusi paksa lahan bangunan sekolah dan lembaga yatim piatu Yayasan Fajar Al-Hidayah pada oleh sejumlah aparat dan petugas jurusita dari Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, ricuh.

Pada eksekusi yang berlangsung Selasa (30/11/2021), aksi saling dorong terjadi antara aparat juru sita dengan santri yang mayoritas anak-anak dan pengurus yayasan.

Kedua bangunan yang diekskusi itu terletak di komplek pesona amsterdam blok I kota wisata, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor.

Akibat eksekusi tersebut, para anak yatim dah dhuafa yang selama ini tinggal di sana terancam kehilangan tempat berteduh.

Baca juga: KETUA RW Membantah Tarik Upeti Rp 750 Ribu dan Tutup PAUD Anyelir: Itu Bercanda Saja kok

Sebab, rumah yang selama ini mereka tinggali, secara diam-diam dilelang melalui Pengadilan Negeri Cibinong Kelas I A.

Bahkan mereka dipaksa angkat kaki dan mengosongkan barang-barangnya dari tempat tinggal mereka di kawasan Kota Wisata, Ciangsana, Bogor.

Kuasa hukum pihak yayasan, Yudha Priyono menyesalkan adanya proses eksekusi rumah yatim ini.

Ia mengaku, pihaknya sudah melayangkan banding dan masih dalam proses di pengadilan dan hingga saat ini belum ada putusan.

"Proses hukum sedang kami upayakan banding. Belum selesai belum ada putuskan. Yang kami sesalkan itu ini kan tempat tinggalnya anak-anak yatim bertahun-tahun di situ, jadi kita bukan menggunakan anak yatim (menghalangi)," ungkap Yudha kepada wartawan, Selasa.

Baca juga: KRONOLOGI Demo Ricuh Ormas PP di Gedung DPR, Massa Mengamuk saat Dicegah Masuk Pagar

Yudha menerangkan, eksekusi tersebut bermula dari maasalah utang piutang antara kliennya dengan penggugat.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved