Pebalap Liar

Irjen Fadil Imran Lakukan Terobosan, Rangkul Pebalap Liar agar Jadi Atlet Internasional

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran coba merangkul pebalap liar yang kian marak menjadi pebalap internasional melalui pembinaan.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Desy Selviany
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran usai melihat latihan Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya pada Selasa (30/11/2021) di Lapangan Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pebalap liar Ibu Kota Jakarta akan dirangkul oleh Polda Metro Jaya. Mereka akan dibina agar bisa menjadi pembalap internasional.

Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran usai melihat latihan Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya pada Selasa (30/11/2021) di Lapangan Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan.

Baca juga: KOLCAI Ubah Cara Pameran Akibat Pandemi Virus Corona Melalui Awaken

Dalam latihan tersebut, Fadil memamerkan pembalap muda Indonesia yang berhasil masuk kelas internasional Mario Surya Aji.

Fadil mengaku sudah mengangkat pria 17 tahun itu menjadi anak angkatnya.

Kata Fadil, Mario adalah bukti bahwa Indonesia memiliki talenta balap di kancah internasional apabila bakat itu dilatih secara benar.

Contohnya Mario yang sedari dini sudah dibina menjadi pembalap oleh ayahnya.

Hal itu menurut Fadil berbanding terbalik dengan anak muda Jakarta pada umumnya yang malah terlibat balap liar yang bisa bahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Baca juga: Ariza Tegur Warga Ibu Kota Lebih Patuh Prokes seiring Penurunan Status Menjadi PPKM Level 2

"Makanya saya mau buat. Rencana saya, doakan saya mudah-mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar," ujarnya.

Fadil menuturkan, para anak muda yang kerap balap liar itu seharusnya tak dimusuhi melainkan dirangkul.

Mereka harus diberi fasilitas untuk salurkan bakatnya.

Nantinya Fadil akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengadakan pelatihan balap bagi anak-anak muda yang kerap balap liar.

"Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi. Bukan ditangkapi akan saya fasilitasi dia. Kan ada itu Bekasi night ride, Kemayoran night right itu akan difasilitasi," janjinya.

Baca juga: Nyanyikan Lagu Ngambang, Vianty Arvy: Meski Liriknya Terdengar Sedih, Tapi Kita Bisa Tetap Goyang

Sehingga diharapkan nantinya akan ada talenta-talenta seperti Mario di Ibukota Jakarta.

Mario Suryo Aji atau Mario Aji adalah sosok pembalap muda Indonesia yang kini tengah berkompetisi di kejuaraan dunia balap motor junior FIM CEV Moto3.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved