Breaking News:

Reuni PA 212

Batal Digelar di Monas-Patung Kuda, Wagub DKI Apresiasi Lokasi Reuni PA 212 Diubah ke Sentul Bogor

Wagub DKI Riza Patria mengatakan, acara diubah di Masjid Az-Zikra sekaligus untuk mendoakan Ameer Azzikra, putra KH M Arifin Ilham yang wafat.

Warta Kota/Dwi Rizki
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Ariza berpesan kepada peserta reuni PA 212 agar tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Foto dok: Suasana Aksi Damai PA 212 di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (26/6/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi keputusan panitia reuni akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang mengubah lokasi pertemuan dari Monas, Jakarta Pusat menjadi Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis, (2/12/2021) mendatang.

Pasalnya, menggelar acara di kawasan Monas dinilai tidak memungkinkan karena tempat wisata itu masih ditutup akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah informasi yang kami terima teman-teman  itu akan diadakan di Masjid Az-Zikra di tempat almarhum Ustaz Arifin Ilham," ujar Ariza di Balai Kota DKI pada Senin (29/11/2021) malam.

Video: Reuni PA 212 Dipindahkan ke Masjid Az Zikra Sentul Bogor, Ini Respon Wagub DKI

Ariza mengatakan, acara diubah di Masjid Az-Zikra sekaligus untuk mendoakan almarhum Ust Ameer Azzikra, putra alm KH M Arifin Ilham yang wafat karena sakit pada Senin (29/11/2021).

Politisi Gerindra ini menghargai keputusan itu dan mengajak masyarakat mendoakan almarhum agar diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.

"Tentu kita semua turut berduka cita dan kita berikan doa bagi Ustad Ameer," ucap mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Baca juga: Ketua Reuni PA 212 Eka Jaya Belum Beberkan Lokasi Pelaksanaan Aksi Super Damai Pengganti Reuni 212

Baca juga: Aksi Super Damai Disiapkan untuk Menggantikan Reuni PA 212 Jika Tidak Mendapatkan Izin dari Polisi

Menurutnya, keputusan panitia reuni sangat tepat karena di sana ada masjid besar yang ditunjang oleh tempat yang luas.

Keputusan itu juga didasari oleh pertimbangan beberapa ulama yang ingin mengadakan reuni sekaligus menggelar doa bersama untuk sosok almarhum Ustad Ameer.

"Inilah kelebihan dari pada teman-teman ulama alumni 212 yang merespon keinginan alumni untuk berkumpul, tapi juga mengambil keputusan yang sangat baik dan sangat bijak. Tidak diselenggarakan di tengah kota yang masih ramai dan tidak mengganggu ketertiban umum," katanya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved