Breaking News:

pandemi Covid19

Tinggal 5 Warga Kota Bekasi yang Masih Jalani Isolasi  di Hari Terakhir PPKM Level II Kota Bekasi 

Memasuki hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II Kota Bekasi, masih ada 5 yang menjalani perawatan di RS

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Lilis Setyaningsih
KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
Ilustrasi rumah sakit 

WARTAKOTALIVE.COM,BEKASI SELATAN - Memasuki hari terakhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi mencatat masih ada 5 warga yang menjalani perawatan atau isolasi di Rumah Sakit.

Hal ini berdasarkan catatan Komite kebijakan penanganan dan tranformasi pemulihan ekonomi Kota Bekasi pada Sabtu (27/11) kemarin.

Dimana dari kapasitas  keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) 1.323 di seluruh Rumah Sakit di Bekasi hanya 5 orang yang masih menjalani perawatan.

"Dari total keseluruhan Rumah Sakit baik Swasta atau Milik Pemerintah, hanya ada 5 yang menjalani perawatan," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dalam keterangannya, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Disnaker Kota Bekasi Catat Sudah Ada 6 Perusahaan yang Gulung Tikar Akibat Pandemi

Baca juga: Cegah Penyebaran Covid, Disperindag Kota Bekasi Tak Izinkan Event Perayaan di Mal Saat Libur Nataru

Dengan menurunnya kapasitas BOR RS di Rumah Sakit di Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi mencatat saat ini persentasenya BOR telah mencapai 0.38 persen.

Jumlah ini terus menurun dibandingkan beberapa minggu terakhir.

"Di Kota Bekasi yakni dimana melalui persentase angkanya sudah berada di angka 0.38 persen," kata Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi.

Rahmat mengatakan adapun dari persentase BOR yang dicatatkan, Persentase itu diantaranya berdasarkan Laporan Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi per tanggal 27 November 2021. 

Baca juga: Kelelahan hingga Rambut Rontok Tak Kunjung Hilang Setelah Sembuh dari Covid-19, Cara Mengatasinya

"Yang dimana melalui laporan itu menjabarkan perkembangan dan peningkatan kapasitas tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh Rumah Sakit di Kota Bekasi pada masa Pandemi Covid-19," katanya.

Sementara itu, Perkembangan Kasus Covid-19 di Kota secara kumulatif sudah berada di 86.097 Kasus (Angka ini sejak Maret 2019). Sedangkan 84.944 merupakan angka kesembuhan, Lalu  1.138 merupakan angka kematian. (JOS).

Sumber: Tribun bekasi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved