Breaking News:

Virus Corona

Antisipasi Gelombang 3 Covid-19 Pasca Libur Nataru, TNI AL Siapkan KRI dengan Persediaan Oksigen

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 Pasca Libur Nataru, TNI AL Siapkan KRI dengan Persediaan Oksigen. Berikut Selengkapnya

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat membuka Kasal Cup Olahraga Perairan 2021 di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (27/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi potensi gelombang ketiga Covid-19.

Pasalnya dikhawatirkan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) berpotensi menimbulkan lonjakan jumlah kasus Covid-19.

Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi.

"Tentunya kita TNI, khususnya Angkatan Laut pasti melaksanakan langkah-langkah antisipasi, langkah-langkah persiapan untuk itu," kata Yudo di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (27/11/2021). 

Menurut Yudo, sejumlah lokasi yang nanti bisa dijadikan sebagai tempat isolasi terpadu. Begitu juga rumah sakit milik TNI AL siap menampung pasien Covid-19 apabila terjadi lonjakan kasus.

"Oksigen kita sudah punya, sekarang ada dua. Oksigen mobile di daerah, juga di kapal sudah saya tambah dua lagi berkemampuan oksigen," kata Yudo.

Selain itu juga sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista) TNI AL telah disiapkan seperti KRI dr. Soeharso-990 dan KRI Semarang-594, yang dilengkapi dengan persediaan oksigen.

Baca juga: 4 Ambigu Putusan MK Soal UU Cipta Kerja Menurut Denny Indrayana, Berpotensi Timbulkan Perselisihan

Baca juga: Ini yang Diminta Buruh Jika Mohammad Idris Tak Menaikkan UMK Depok 2022

Beberapa alutsista tersebut dipastikan siap untuk diperbantukan apabila nantinya diperlukan bakal memasok kebutuhan oksigen bagi masyarakat sampai dengan ke pelosok daerah.

"Harapan kita bila nanti di pulau-pulau terluar kekurangan (oksigen), bisa langsung turun KRI," ungkap Yudo.

Yudo menambahkan TNI AL juga masih terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 tanpa henti sebagai upaya mencapai herd immunity kepada masyarakat khusus yang berada di pesisir. 

"Kita tidak berhenti, semua Lantamal laporan setiap hari kepada saya mereka masih melaksanakan (vaksinasi)," kata Yudo. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved