Berita Bogor

Jadi Tuan Rumah Kongres ke-V JKPI, Kota Bogor Lakukan Berbagai Persiapan, Ini Kata Bima Arya

Kota Bogor lakukan berbagai persiapan lantaran jadi tuan rumah Kongres ke-V JKPI. Ini kata Wali Kota Bogor Bima Arya.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Pemkot Bogor
Jadi Tuan Rumah Kongres ke-V JKPI, Kota Bogor Lakukan Berbagai Persiapan, Ini Kata Bima Arya. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Jadi tuan rumah Kongres ke-V JKPI, Kota Bogor lakukan berbagai persiapan, ini kata Bima Arya.

Kota Bogor siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres ke-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) sekaligus launching Ibu Kota Kebudayaan pada 2-5 Desember 2021 mendatang.

Baca juga: Bima Arya Beri Pembekalan Antikorupsi 40 Kepala Sekolah SMP di Kota Bogor

Salah satu pencetus JKPI pada 2008 lalu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, sejumlah gubernur dan delegasi diundang dalam kongres tersebut.

“Untuk persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari sesuai dengan standar baku acara JKPI, baik kongres maupun rakornas dan seminar,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Ini Penjelasan Bima Arya Tentang PPKM Kota Bogor Turun Level 2, Bioskop Buka Kapasitas 70 Persen

Menurut Atep, koordinasi dengan Direktur Eksekutif JKPI sudah dilakukan hingga acara prakongres di Aceh yang merupakan bagian dari persiapan kongres.

Saat ini panitia yang dipimpin Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat sedang mempersiapkan rangkaian acara, termasuk beberapa venue dan detail acara kongres.

“Kemarin di depan pak wali kita sudah mempresentasikan kesiapan menjelang 2 Desember nanti. Alhamdulillah secara umum direspon positif oleh pak wali sesuai apa yang diharapkan sebagai tuan rumah Kongres,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya berpesan agar identitas Kota Bogor sebagai Kota Cerdas (Smart City), Kota Hijau (Green City) dan Kota Pusaka (Heritage City) ditonjolkan.

Kadisparbud menjelaskan, untuk agenda utamanya adalah Kongres JKPI yang akan memilih dewan presidium dan pengurus untuk masa bakti 2022-2024.

Pada Kamis, 2 Desember peserta delegasi yang datang akan disambut di Balai Kota Bogor oleh Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor dan sejumlah pejabat Pemkot Bogor.

“Malamnya ada welcoming dinner di area Gedung Eks Bakorwil atau di Bogor Creative Center (BCC) dan acara pameran,” katanya.

BERITA POPULER

Terapkan MBKM, UI Bebaskan Para Mahasiswa Ambil 60 SKS di Luar Program Studi

Mahasiswa FTUI Borong Juara di Net Zero Healthy Building GBC IDEAS 2021, Wakil Indonesia di Hongkong

Usung Empat Program Kerja, BEM UI Fokus Edukasi Hingga Promosi Produk UKM

Selanjutnya, 3 dan 4 Desember ada pagelaran seni yang juga digelar di area Gedung Eks Bakorwil atau di Bogor Creative Center.

Kemudian 4 Desember ada City Tour mengunjungi ke beberapa tempat di Kota Bogor, seperti ke Batutulis. Setelah itu, malamnya gala dinner dan karnaval di area hall basket GOR Pajajaran.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved