Breaking News:

Berita Nasional

Hak Kelola Bandara Kualanamu Berpindah ke Asing, Roy Suryo Miris: Ambyar, Anak Cucu Kita Dapat Apa?

Roy Suryo pun khawatir, nasib bandara-bandara lain akan sama dengan Kualanamu yakni sahamnya dijual kepada pihak asing

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
Twittter
Roy Suryo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) KRMT Roy Suryo merasa miris dengan penjualan saham Bandara Kualanamu, Sumatera Utara kepada pihak asing.

Akibat berpindahnya 49 persen saham itu, hak kelola bandara itu pun berpindah ke tangan asing.

Roy Suryo mengenang, pada 2014 ketika bandara ini diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, diproyeksikan bakal menjadi bandara yang paling modern yang bisa bersaing dengan bandara Changi di Singapura

Baca juga: Kelewat Bucin, Pemuda di Bantul Preteli Rumah dan Jual Perabotan Simboknya demi Bahagiakan Pacar

"Th 2014, Indonesia Bangga dengan Bandara termodern di Medan yang diproyeksikan bersaing dengan Changi, Singapura. Tetapi kini dengan entengnya "dijual" 25th ke India," tulis Roy Suryo dikutip dari Twitter pribadinya, Jumat (26/11/2021).

Roy Suryo pun khawatir, nasib bandara-bandara lain akan sama dengan Kualanamu.

"Belum besok-besok Bandara-bandara lainnya (Kertajati & Purbalingga)? Anak-anak cucu kita dapat apa? Malu, Mangkrak, Meroket (Hutangnya) AMBYAR," imbuh Roy Suryo

Sementara itu, politisi Partai Demokrat Yan Harahap menyindir pemerintah terkait penjualan saham Bandara Internasional Kualanamu di Sumatera Utara kepada pihak asing.

Seperti diketahui, perusahaan GMR Airport International selaku Global Airport Operator yang berbasis di New Delhi, India memenangkan tender Strategic Partnership Kualanamu International Airport dengan masa pengelolaan 25 tahun. 

Awarding Ceremony Strategic Partnership Kualanamu International Airport dilaksanakan pada tanggal 23 November 2021 bertempat Kementerian BUMN Ballroom Lantai 21 (dua satu) Jalan Merdeka Selatan No 13 – Jakarta Pusat.

Baca juga: Penampakan Terbaru Stadiun JIS yang Akan Diresmikan Anies,Real Madrid dan Barcelona Bakal Ikut Jajal

Baca juga: Insiden Baku Hantam Polisi dan TNI Didamaikan Para Komandan, Pengamat Ingatkan Potensi Balas Dendam

Acara itu dihadiri langsung oleh Wamen BUMN II Kartika Wiroatmodjo, Direktur PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero), para Direktur PT Angkasa Pura II (Persero), Para Dewan Komisaris PT Angkasa Pura II (Persero), President Director of GMR Indonesia selaku pemenang seleksi tender strategic Partnership Kualanamu International Airport dan Direktur PT Angkasa Pura Aviasi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved