Breaking News:

Berita Jakarta

Bamsoet Ngotot Jokowi Dilibatkan Memilih Lintasan Formula E, Anies Tak Setuju: Ya Enggak Bisa Lah

Panitia Formula E masih menyesuaikan jadwal dengan Presiden untuk membahas rencana turnamen balap mobil listrik di Jakarta.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Sam Bloxham/LAT/Formula E
Ilustrasi: Ajang Formula E Championship 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Co Founder Formula E Operations (FEO) Alberto Longo telah meninjau beberapa lokasi di Ibu Kota sejak Senin (22/11/2021) lalu.

Kedatangannya ke Jakarta untuk meninjau lokasi lintasan balap Formula E yang bakal digelar pada Juni 2022 mendatang.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan, panitia Formula E akan meminta arahan Presiden RI Joko Widodo untuk menentukan lokasi lintasan.

Baca juga: Saham Bandara Kualanamu Dijual ke Asing, Polisi Demokrat: Jangan-jangan Negara Sudah Bangkrut

Sampai sekarang, pihaknya masih menyesuaikan jadwal dengan Presiden untuk membahas rencana turnamen balap mobil listrik di Jakarta.

“Kalau di beberapa negara yang dipilih adalah tempat-tempat ikonik. Saya nggak tahu nanti Alberto dan presiden telah bertemu, tentu saja kami menunggu arahan beliau,” kata Bamsoet saat jumpa pers di Gedung Blackstone, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (24/11/2021) malam.

Menurut dia, perhelatan Formula E hampir bersamaan dengan turnamen Superbike dan MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Karena itu, tidak akan berlebihan jika nama Indonesia bakal setara dengan negara maju lainnya di dunia.

Baca juga: Wagub DKI Menilai Formula E Tidak Hanya Menyangkut Nama Baik Ibu Kota Saja, Tapi Juga Nama Indonesia

“Kalau Singapura bangga dengan Formula 1, Malaysia bangga dengan MotoGP dan Formula 1. Kira-kira (Indonesia) punya tiga sekaligus, yaitu Superbike, MotoGP dan Formula E,” jelas Bamsoet yang juga menjadi Ketua MPR RI ini.

“Sekali lagi saya nyatakan bahwa nama Jakarta, nama Indonesia (setara) bersama dengan kota-kota lainnya penyelenggara E-prix, seperti Berlin, Seoul, Vancouver, New York, London, Roma dan Monaco,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet telah mengingatkan Alberto Longo agar tidak memilih kawasan Monas dan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lintasan balap Formula E, karena berada pada area terbatas atau ring utama.

Baca juga: DKI Kirim 500 Ekor Sapi Kupang, Tahap Awal Kerja Sama PD Dharma Jaya dan Sarana Pangan Madani

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved