Breaking News:

Berita Nasional

Ratusan Lawyer dan Kurator Ikuti Ajang Turnament Mini Soccer AKPI Cup 2021

AKPI Cup 2021 digelar sebagai ajang silaturahim, lantaran para anggota sudah lama tidak dipertemukan akibat pandemi Covid-19.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Ozhak Emanuel Sihotang selaku Komdis AKPI Mini Soccer (kiri) bersama James Purba selaku dewan penasehat AKPI (tengah) dan Robinson Samosir selaku Koordinator Mini Soccer AKPI Cup 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) menggelar acara AKPI Cup 2021.

Kegiatan ini dilakukan dengan rangkaian turnamen mini soccer yang dimulai tanggal 20 November hingga puncaknya pada 21 November 2021, bertempat di Lapangan Mini Soccer Senayan Jakarta.

Ketua Umum AKPI Jimmy Simanjuntak menyebut, AKPI Cup 2021 digelar sebagai ajang silaturahim, lantaran para anggota sudah lama tidak dipertemukan akibat pandemi Covid-19.

"Acara ini digelar karena kita semua sudah lama tidak saling bertatap muka akibat Covid-19. Pada perlombaan ini kita ingin terus bersilaturahmi dan terus bersemangat walau kita masih dalam masa pandemi," jelas Jimmy di Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: Asosiasi Pilot Garuda Tolak Syarat Penerbangan Wajib PCR

Jimmy juga menyampaikan, semua rangkaian kegiatan dipastikan melalui protokol kesehatan (prokes).

Sementara itu, Koordinator Mini Soccer AKPI cup Robinson Samosir memastikan, panitia dan seluruh peserta lomba melakukan upaya pencegahan dengan swab test antigen satu hari sebelum melakukan perlombaan mini soccer.

"Meskipun kita menggelar turnamen dalam masa pandemi, kita tetap patuh protokol kesehatan dan memberikan suasana meriah bagi anggota AKPI dan asosiasi pengacara lainnya, ini salah satu bukti kita taat dan tertib mengikuti peraturan pemerintah yang berlaku," terang Robinson.

Robinson menambahkan, acara tahunan AKPI Cup turnamen mini soccer akan dimulai tanggal 20 November 2021 pada pukul 08.00 sampai dengan selesai, yang akan dibuka oleh ketua umum AKPI.

"Jadi saya selaku koordinator mini soccer AKPI cup dan seluruh panitia sudah menyiapkan semua seluruh keperluan yang dibutuhkan dari prokes sampai yang lainnya. Kiita panitia berupaya semaksimal mungkin agar acara besok berlangsung dengan baik dengan meminimalisir kekurangan, agar AKPI cup 2021 ini menjadi meriah, acara besok akan di buka oleh ketua umum kita Jimmy Simanjuntak," kata Robinson yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua AKPI Bidang Olahraga, Sosial dan Kesenian 

Baca juga: Senior Sharing dengan Para Calon Advokat, Fernandy: Jangan Lupa Membela Rakyat Kecil

Robinson juga menyampaikan, Perlombaan tersebut di ikuti 16 club dengan total 256 peserta.

Adapun hadiah total yang disediakan panitia sebesar Rp57,5 juta dengan rincian untuk juara pertama Rp25.000.000, juara kedua Rp15.000.000, juara ketiga Rp. 10.000.00, juara ke empat Rp5.000.000 dan top score Rp 2.500.000.

Menurut Robinson, kegiatan tersebut bukansemata-mata untuk mencari siapa yang juara, lebih dari itu, ajang tersebut mengedepankan silaturahmi.

Baca juga: Asosiasi Advokat Surati Anies hingga Jokowi,Minta Kebijakan STRP Tak Berlaku untuk Profesi Pengacara

"Supaya kita ini mengenal teman-teman kurator-kurator dan para lawyer-lawyer. Di sinilah AKPI bisa memberikan inspirasi bagi muda-mudi untuk sekiranya berpartisipasi dalam acara AKPI ini. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan teman-teman yang ikut perlombaan terhibur," tutupnya

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved