Breaking News:

Kasus Rizieq Shihab

Atasan Terdakwa Penembak 6 Anggota FPI: Ini Adalah Dua Anggota Terbaik Saya

Resa juga turut dicecar dengan pertanyaan terkait ada atau tidaknya tingkah dari kedua terdakwa yang melanggar etik kepolisian.

Editor: Yaspen Martinus
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kanit 2 Resmob Polda Metro Jaya Kompol Resa F Marasabessy mengatakan, dua terdakwa kasus dugaan unlawful killing yang menewaskan 6 anggota FPI, dianggap anggota terbaik. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Dua terdakwa kasus dugaan unlawful killing yang menewaskan 6 anggota FPI, dianggap anggota terbaik.

Hal itu dikatakan Kanit 2 Resmob Polda Metro Jaya Kompol Resa F Marasabessy, saat dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) , di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (16/11/2021).

Resa merupakan atasan langsung dari kedua terdakwa, Briptu Fikri Ramadhan dan Ipda M Yusmin Ohorella, di Resmob Polda Metro Jaya.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Indonesia 17 November 2021: 522 Orang Positif, 458 Pasien Sembuh, 13 Meninggal

Dalam kesaksiannya, Resa mengakui kedua terdakwa merupakan anggotanya yang terbaik selama dirinya menjabat Kanit 2 Resmob.

"Saya ingin bertanya, apakah terdakwa pernah berperilaku buruk dalam menggunakan senpi dalam bertugas, atau pernah dihukum mengenai senpinya ini?" Tanya kuasa hukum terdakwa dalam persidangan.

"Tidak pernah sama sekali, bahkan faktanya dua anggota ini adalah dua anggota terbaik saya," jawab Resa.

Baca juga: Santer Menantu Luhut Pandjaitan Bakal Jabat Pangkostrad, Jenderal Dudung Abdurachman: Belum Tahu

Tak hanya berkaitan dengan kesehatan, Resa juga turut dicecar dengan pertanyaan terkait ada atau tidaknya tingkah dari kedua terdakwa yang melanggar etik kepolisian.

"Apakah terdakwa pernah memiliki pelanggaran kode etik mengenai tugas kepolisian lain?" Tanya kuasa hukum terdakwa.

"Tidak pernah sama sekali," jawab Resa.

Baca juga: DAFTAR Lengkap KSAD: Jenderal Dudung Abdurachman Jadi Pejabat ke-35

Menyikapi jawaban tersebut, kuasa hukum terdakwa menanyakan kondisi kejiwaan Fikri maupun Yusmin, saat melaksanakan tugas pembuntutan terhadap rombongan Muhammad Rizieq Shihab (MRS).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved