Breaking News:

Berita Depok

Targetkan Masuk Peringkat Lima Besar Asia Tenggara, Agus Setiawan Terpilih Kembali Jadi Dekan FIK UI

Agus Setiawan Kembali Terpilih Sebagai Dekan FIK UI untuk Periode 2022 - 2026, Fokus FIK Masuk Peringkat Lima Besar di Asia Tenggara

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Agus Setiawan terpilih sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) periode 2022 – 2026, setelah melalui proses asesmen pemilihan dekan pada Selasa (16/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Agus Setiawan terpilih sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) periode 2022 – 2026, setelah melalui proses asesmen pemilihan dekan, Selasa (16/11).

Agus unggul dari empat kandidat lainnya, yakni Sri Yona Ph.D., Dr. Sigit Mulyono, Agung Waluyo Ph.D., dan Dr. Mira.

Agus mengatakan, dengan mengusung tagline “FIK UI Semakin Apik, Menjadi Pusat Pendidikan Keperawatan Unggul di Asia Tenggara”, artinya FIK UI merespon transformasi UI menjadi universitas yang modern, menuju Entrepreneurial University.

Ia menjelaskan bahwa kata Semakin merupakan kepanjangan dari Semangat Berkelanjutan, melanjutkan capaian-capaian yang sudah baik. Kemudian, kata apik secara harfiah adalah semakin bagus/ baik.

“Namun ’Apik’ merupakan singkatan dari adaptif, progresif, inklusif, terbuka, dan kewirausahaan (entrepreneur),” ujar Agus dalam ketrrangannya, Rabu (17/11).

Menurutnya, sebagai bagian dari UI, tentunya FIK harus mengikuti arah perkembangan UI dimana yang menjadi fokus perkembangannya menurut Rencana Strategis tahun 2020-2024 adalah menjadi unggul di Asia Tenggara, setidaknya masuk peringkat lima besar.

Agus memaparkan, ada beberapa capaian FIK UI di berbagai bidang selama empat tahun terakhir.

Baca juga: Kontribusi Universitas Indonesia bersama Mitra, Bantu Pulihkan Indonesia

Baca juga: Universitas Indonesia Jadi Nomor 1 di Indonesia, Ini Pesan Rektor UI Prof. Ari Kuncoro

Di bidang pendidikan, FIK UI bisa mempertahankan akreditasi terbaik di tingkat nasional untuk sembilan program studi FIK dari jenjang sarjana hingga program doktoral.

"Lalu, di tahun 2018 terakreditasi AUN, tersertifikasi ISO, dan sampai saat ini ada 10 mata ajar dalam bentuk Massive Open Online Course (MOOC), ucapnya.

Selain itu, FIK juga terus mengembangkan program studi spesialis onkologi dan gerontik, serta inbound dan outbond student yang terus berjalan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved