Breaking News:

Kriminalitas

Terekam Kamera CCTV, Para Pelaku Pencurian Tutup Gorong-gorong di Sawangan Naik Angkot dengan Santai

Terekam Kamera CCTV, Para Pelaku Pencurian Tutup Gorong-gorong di Sawangan Naik Angkot dengan Santai. Berikut Kronologisnya

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Feri (23), karyawan showroom jual beli mobil bekas di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok menunjukkan lokasi dua tutup gorong-gorong yang dicuri pada Senin (15/11/2021).  

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Aksi pencurian penutup gorong-gorong di Kota Depok terekam kamera pengawas (CCTV) sebuah showroom jual beli mobil bekas di Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok.

Feri (23) karyawan showroom tersebut mengaku kaget, sesampainya datang ke showroom untuk bekerja ternyata ada dua tutup gorong-gorong yang hilang.

Untuk mengetahui penyebab hilangnya penutup gorong-gorong yang berada persis di depan showroom, Feri pun memeriksa rekaman CCTV.

"Kalau dilihat dari hasil rekaman, itu kejadiannya Kamis (11/11) sekitar jam 4 pagi. Kebetulan saya baru nyampe kerja disini tapi kok itu gorong-gorong hilang, akhirnya saya penasaran saya cek di CCTV ternyata ada orang yang mencurinya," ujar Feri kepada TribunnewsDepok.com pada Senin (15/11/2021).

Feri menyebutkan, berdasarkan hasil rekaman CCTV, pelaku yang diduga lebih dari dua orang ini menaiki sebuah angkot dan langsung membawa dua penutup gorong-gorong sekaligus.

"Pelakunya kayaknya lebih dari dua orang jadi dia ngambil dua tutup gorong-gorong sekaligus. Kalau dari video sih dia beraksi sekitaran 5 menit," ucap Feri.

Feri mengaku baru kali ini dirinya melihat ada aksi pencurian tutup gorong-gorong.

Baca juga: Update Pencurian 111 Ton Besi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Bertambah Satu Orang Tersangka

Baca juga: Tersangka Pencurian 111 Ton Besi Proyek Kereta Cepat Bertambah, Keterlibatan Orang Dalam Didalami

"Kalau saya sendiri baru lihat pencurian gorong-gorong ini baru sekali tapi kalau menurut tetangga sih katanya udah dua kali," sebutnya.

Untuk mencegah adanya pejalan kaki atau pengendara yang terjatuh akibat tutup gorong-gorong yang hilang, maka pihaknya pun memberi tanda pada salah satu tutup gorong-gorong yang hilang dengan potongan triplek yang dibalut dengan kain putih agar pengendara maupun pejalan kaki dapat menghindari lubang gorong-gorong tersebut.

Sementara untuk satu lagi gorong-gorong yang tutupnya hilang kini sudah ditutup oleh bongkahan batu beton.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved