Breaking News:

Kriminalitas

POLISI Akhirnya Ringkus Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Pantai Indah Kapuk

Polres Metro Jakarta Utara telah menangkap dua pelaku pencurian masing-masing berinisial AK (24) dan TJ (33).

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengungkapkan, pihaknya telah menangkap dua pelaku pencurian masing-masing berinisial AK (24) dan TJ (33). 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA -- Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca kendaraan bermotor yang beraksi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara dan sempat viral akhirnya ditangkap. 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Guruh Arif Darmawan mengungkapkan, pihaknya telah menangkap dua pelaku pencurian masing-masing berinisial AK (24) dan TJ (33).

“AK umur 24 tahun kemudian TJ umur 33 tahun sudah ditangkap anggota Polsek Penjaringan pada 5 November di daerah Grogol, Jakarta Barat,” ungkap Guruh, Jumat (12/11/2021).

Para tersangka menggasak barang milik korban berupa dua buah laptop, power bank dan dompet berisi uang tunai sebesar Rp 1 juta saat peristiwa yang terjadi pada Selasa (26/10/2021) malam itu. 

Ketika itu pemilik mobil, DD (31) meninggalkan kendaraan yang terparkir karena ingin makan. Namun saat kembali satu jam kemudian, kaca mobil bagian tengah sebelah kiri sudah pecah. 

“Tersangka mengaku tidak bekerja sendiri. Masih ada dua tersangka lagi yang berinisial IM dan DM yang saat ini menjadi DPO,” tutur Guruh. 

Baca juga: Aksi Pecah Kaca Mobil di Pos Pengumben Raya Terekam CCTV, Pelaku Ambil Laptop dan Ponsel

Baca juga: Gasak Satu Jaket Levis, Penjahat Spesialis Pecah Kaca Mobil Dibogem Massa

Berdasarkan keterangan dari para tersangka, aksi pencurian dengan modus peca kaca terjadi karena mereka melihat adanya barang-barang berharga yang ditinggalkan di dalam kendaraan. 

"Sementara menurut pengakuan para tersangka, mereka baru beraksi satu kali," kata Guruh. 

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHP ayat 1 ke-4e dan ke-5e tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam pidana hukuman penjara maksimal tujuh tahun. 

Sebelumnya video aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang disebut terjadi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara viral di media sosial. 

Baca juga: Modus Pecah Kaca Mobil, Warga Cibubur Jakarta Timur Kehilangan Dokumen Penting

Video itu memperlihatkan satu pria yang keluar dari dalam mobil. Setelah memastikan situasi di sekitar lokasi aman, ia lalu mendekati mobil yang ada persis di sebelahnya. 

Hanya dalam hitungan detik, pria itu mendorong kaca tengah mobil berwarna biru hingga pecah. Ia pun kemudian mengambil sebuah tas dari dalam mobil lalu pergi dari lokasi dengan naik mobil. (jhs)

Polres Metro Jakarta Utara ungkap kasus pencurian modus pecah kaca mobil yang viral di media sosial.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved