Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kolaborasi Pemkot Jaksel dan Apindo, Kejati DKI Jakarta Vaksinasi 1.000 Orang Warga di Mampang

Kebut Capaian Vaksinasi, Kejati DKI Jakarta Kolaborasi Pemkot Jaksel dan Apindo Gelar Vaksinasi di Mampang. Sasar 1.000 Orang Warga

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Apindo menggelar vaksinasi dengan menyasar 1.000 warga di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (3/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Jakarta Selatan dan Apindo menggelar vaksinasi dengan menyasar 1.000 warga di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Rabu (3/11/2021).

Wakil Kepala Kejati DKI, Bambang Bachtiar mengatakan program vaksinasi ini merupakan langkah untuk mengejar target sebanyak 2 juta vaksinasi per hari.

"Hari ini ada dua kegiatan, pertama vaksinasi kami siapkan seribu dosis untuk warga dan kedua bakti sosial yang diinisiasi oleh Ibu Ketua IAD Kejati DKI, yang mana semua kegiatan itu berkolaborasi dengan Pemkot Jaksel dan Apindo," kata dia di sela-sela vaksinasi covid-19 di Mam[pang, Jakarta Selatan pada Rabu (3/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyediakan tiga jenis vaksin, yakni Sinovac, Astrazeneca, dan Pfizer yang disesuaikan dengan penerimanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, setiap warga yang telah divaksin pun mendapatkan sembako, dan juga makan siang yang disediakan oleh para pelaku UMKM Mampang.

"Bakti sosial kami diapkan 1.000 sembako bagi peserta yang ikut vaksin hari ini, ada beras, gula, mie, dan sebagainya. Lalu pembelian manakan UMKM juga (ada 12 gerobak), yang dijual di gerobak disekitar sini kita borong semua dan kita bagikan untuk peserta vaksin," tuturnya.

Baca juga: Kebut Distribusi, Kejati DKI Jakarta Sulap Mobil Tahanan Jadi Armada Pengangkut Tabung Oksigen

Baca juga: Status PPKM di Jakarta Jadi Level 1, Anies Apresiasi Kinerja Tim Tracer dan Vaksinasi di Ibu Kota

Dia mengatakan pembelian produk UMKM itu bertujuan untuk memghadirkam asas kebermanfaatan baik bagi penjual karena mendapatkan uang hasil penjualan maupun bagi peserta vaksin.

Dia juga mengimbau warga Jakarta Selatan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ketat kendati sudah divaksin.

"Saya himbau masyarakat, khususnya di Mampang, bagi bapak/Ibu yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan prokes dan lindungi mereka yang belum dapat vaksin," katanya..

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 TNI AL Sudah Lebih dari Dua Juta Dosis

Baca juga: 26,4 Juta Anak Jadi Target Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengapresiasi langkah Kejati DKI yang turut membantu mempercepat vaksinasi di wilayahnya.

Munjirin menerangkan bahwa masih ada sekitar 20 persen warganya yang belum mendapat vaksin, sehingga kolaborasi dengan elemen masyarakat sangat dibutuhkan guna menyisir mereka.

"Kami dari Pemkot berterima kasih pada jajaran Kejati DKI yang telah ikut berpartisipasi dan berkolaborasi menyukseskan vaksinasi di Jaksel," ungkapnya.

Sementara itu, peserta vaksin, Didi menambahkan, dia berterima kasih pada pihak penyelenggara vaksinasi yang mau memberikan vaksim gratis pada warganya itu.

Dia berharap program vaksinasi gratis itu terus dilakukan hingga semua warga di Jakarta Selatan mendapatkan vaksinasi dan Covid-19 segera berakhir.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved