Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 TNI AL Sudah Lebih dari Dua Juta Dosis

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pihaknya telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap dua jutaan warga.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memantau Serbuan Vaksinasi Maritim yang digelar Diskes Lantamal III di Komplek Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/11/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - TNI AL sudah melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan lebih dari dua juta dosis.

Jumlah tersebut tersebar di berbagai wilayah di Indonesia demi percepatan vaksinasi terhadap masyarakat. 

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pihaknya telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap jutaan warga dalam kegiatan serbuan vaksinasi maritim. 

Baca juga: Sebelum Vaksinasi Dilaksanakan, Dinkes Kota Bekasi Mulai Siapkan Data Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

“Sampai saat ini sudah tercapai kurang lebih 2 juta yang divaksin. Karena target kita ada di daerah terpencil,” di Komplek Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/11/2021).

Dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim yang digelar Diskes Lantamal III itu, Yudo menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya masih bersinergi melakukan vaksinasi di sejumlah wilayah. 

Khususnya di wilayah pesisir, kampung nelayan, sekolah maupun pesantren di berbagai daerah di Indonesia dengan bersinergi bersama pemerintah daerah dan gabungan TNI-Polri. 

Baca juga: Tak Hanya Masyarakat, Mantan Menkumham Ungkap TNI AL & Kemenkeu Turut Jadi Korban Kasus Mafia Tanah

"Tentunya kita tidak menargetkan itu tapi dimana ada vaksin diberikan pada kita pasti langsung kita aksi," ucap Yudo. 

Sementara Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menambahkan pihaknya akan terus mendukung suksesnya program pemerintah dalam penanganan Covid-19 hingga saat ini.

"Kegiatan vaksin harus kita dukung sepenuhnya guna pencapaian penanganan penyebaran wabah Covid-19 secara maksimal,” kata Farouq. 

Baca juga: BINDA Papua Gelar Vaksinasi Massal, Kepala Sekolah hingga Siswa Harapkan Segera Belajar Tatap Muka

Adapun dari gelaran vaksinasi ini, para peserta terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama maupun dosis lanjutan agar cepat terbebas dari pandemi Covid-19. 

“Kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya nyata kita supaya bisa tercipta herd immunity di lingkungan masyarakat," kata Farouq.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved