Breaking News:

Kabar Jakarta

Sudah Keluar dari Rumah Sakit, Anak-anak Korban Keracunan Nasi Kotak PSI Kini Rawat Jalan

Lima orang korban keracunan nasi kotak dari PSI yang sempat menjalani rawat inap di RSUD Koja, Jakarta Utara kini sudah diperbolehkan pulang.

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Petugas Puskesmas Kecamatan Koja melakukan pendataan di Kantor RW 06 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara terkait ada 23 warga yang mengalami keracunan nasi kotak. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Lima orang korban keracunan nasi kotak dari PSI yang seluruhnya anak-anak dan sempat menjalani rawat inap di RSUD Koja, Jakarta Utara kini sudah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan. 

Seorang warga, Dina Minatta (37) mengatakan kelima anak-anak yang merupakan buah hati dan juga keponakannya itu kini sudah meninggalkan RSUD Koja, Jakarta Utara.  

"Saat ini sih sudah pada pulang semua," ungkap Dina, Senin (1/11/2021).

Warga RW 06 Kelurahan Koja itu menceritakan dua dari kelima korban keracunan tersebut ialah putra dan putrinya, Z (5) dan S (4). Sementara seorang anak lainnya adalah keponakannya. 

Baca juga: Telusuri Pemicu 23 Warga Keracunan Dalam Tragedi Nasi Kotak PSI, BPOM Ambil Sampel Nasi & Lauk Pauk

Meski demikian, Dina mengungkapkan bahwa sekarang kondisi dari kedua anaknya dan satu keponakan masih harus menjalani rawat jalan.

"Kalau dibilang sehat ya sehat sih, cuman nanti tanggal 2 (November) cek lagi. Besok cek lagi ke rumah sakit," ucap Dina.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memastikan apakah anak-anaknya dan keponakannya sudah benar-benar pulih akibat dari keracunan nasi kotak atau masih perlu penanganan lebih lanjut. 

“Kan mau dilihat kalau keracunan takutnya ada bakteri yang tersisa,” sambung Dina. 

Baca juga: Irda Sedih tak Bisa Berikan ASI karena Jadi Korban Keracunan Nasi Kotak PSI

Terkait dengan kondisi dua anak-anak lainnya, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti buah hati dari kerabat jauhnya. Hanya saja kelima anak-anak itu menjalani rawat inap selama empat hari.

Kelima bocah malang itu masuk rumah sakit dan harus menjalani rawat inap setelah mengalami gejala seperti mual, pusing, dan muntah-muntah usai mengonsumsi nasi kotak dari PSI.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved