Hari Sumpah Pemuda

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Solmet DPD Jaksel Sumbang Ratusan Kantong Darah ke PMI DKI

Solmet Jakarta Selatan menargetkan 200 kantung darah akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Kegiatan Donor Darah Tim Kesehatan Solidaritas Merah Putih DPD Jakarta Selatan di Halaman Masjid Ni'matul Ijtihad, Pondok Pinang, Jakarta Selatan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Tim Kesehatan Solidaritas Merah Putih (Solmet) DPD Jakarta Selatan menggelar acara donor darah di Halaman Masjid Ni'matul Ijtihad, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke 93 pada Kamis (28/10/2021)

Baca juga: Donor Darah Geber Parekraf Peduli Diharapkan Pulihkan Stok Darah Sekaligus Perekonomian

Sumpah Pemuda memiliki peran besar dalam sejarah perjuangan kelompok pemuda bangsa Indonesia.

Peristiwa Sumpah Pemuda telah menumbuhkan kesadaran bahwa dalam keberagaman etnis, mereka tetaplah satu sebagai bangsa Indonesia

Ketua DPD Solmet Jakarta Selatan, Baharudin Bahar mengungkapkan, pihaknya mengajak para pemuda untuk merefleksikan semangat serta makna Hari Sumpah Pemuda.

Salah satunya dengan menggelar donor darah.

menargetkan 200 kantong darah akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan tersebut

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, SMA Kolese De Britto Gelar Talkshow Berani Tidak Seragam Sejak 1948

Ia 3menambahkan, kegiatan donor darah dimaksudkan untuk mengajak kaum muda agar bisa berkontribusi dan bersolidaritas kepada sesama.

"Semoga dengan adanya donor darah ini dapat membantu masyarakat yang ada di Rumah Sakit. Selain itu saya berharap program ini juga dapat meningkatkan jiwa solidaritas anak muda," terang Baharudin, Kamis (28/10/2021).

Senentara itu, PMI Provinsi DKI Jakarta menyambut baik program sosial ini.

Pasalnya selama masa pandemi, stok darah PMI Provinsi Jakarta sempat berkurang.

Dari 1300 kantung darah yang dibutuhkan setiap hari, hanya 300 kantung yang masuk ke persediaan PMI Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Serukan Lawan Gerombolan Politik Pemecah Belah Bangsa

"Inisiasi ini, inisiasi kemanusiaan ya. Dimana sebelum pandemi kita itu membutuhkan 1300 kantung per hari yang didistribusikan ke rumah sakit di DKI Jakarta bahkan sampai luar kota. Oleh karenanya Solmet ini bisa jadi panutan masyarakat-masyarakat lain," ungkap Isac, Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved